Bakal Hadapi Pejudo Israel, Atlet Aljazair Pilih Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020

Fethi Nourine memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 karena undian membuatnya berpotensi berjumpa dengan atlet judo Israel.
Bakal Hadapi Pejudo Israel, Atlet Aljazair Pilih Mundur dari Olimpiade Tokyo 2020
SOLOPOS.COM - Bendera Olimpiade. (IOC)

Solopos.com, TOKYO – Atlet Judo Alljazair memilih mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 karena tidak mau menghadapi lawan dari Israel.

Dilansir USA Today, Fethi Nourine memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 pada Jumat (23/7/2021). Alasannya undian membuatnya berpotensi berjumpa dengan atlet judo Israel.

Nourine, yang turun di nomor -73 kilogram putra, berpotensi menghadapi Tohar Butbul. Namun, Nourine memutuskan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020 sebelum hal itu terjadi, lantaran menolak menghadapi lawan asal Israel.

“Kami kurang beruntung dalam undian. Kami mendapat lawan Israel dan itulah mengapa kami mundur. Kami membuat keputusan yang tepat,” kata pelatih Amar Ben Yaklif, seperti dilaporkan Israel Times, yang dilaporkan media Aljazair mengenai keputusan mundur dari Olimpiade Tokyo 2020.

Baca Juga: Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020, Rio Waida Pimpin Parade Atlet Indonesia

Bukan kali pertama Nourine mundur dari kejuaraan karena alasan tak ingin menghadapi atlet Israel. Pada 2019, ia juga memutuskan mundur saat harus menghadapi Butbul. Judoka Israel itu kini akan menghadapi Mohamed Abdalrasool dari Sudan.

Sementara di judo, ini bukan kali pertama ada atlet negara lain menolak tanding melawan Israel. Iran bahkan kena sanksi larangan bertanding, yang hukumannya baru akan gugur pada 2023, setelah ada atletnya yang sengaja mengalah agar tak menghadapi lawan asal Israel.

Sementara di Olimpiade Rio 2016, judoka Mesir Islam El Shebaby juga dipulangkan karena menolak bersalaman dengan Or Sasson, yang mengalahkannya.

Baca Juga: Upacara Pembukaan Olimpiade Tokyo 2020 Tetap Meriah Tanpa Penonton

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago