SOLOPOS.COM - Redmi 9. (Gsmarena.com)

Solopos.com, SOLO — Anak perusahaan Xiaomi, Redmi bakal meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Redmi 9, pada 25 Juni 2020. Namun, spesifikasi dan harga Redmi 9 itu kabarnya sudah bocor ke publik sebelum peluncuran.

Dikutip dari GSM Arena, Minggu (7/6/2020), spesifikasi dan harga smartphone terbaru Redmi itu dibocorkan pihak Lazada di Filipina. Bahkan ada gambar yang ditegaskan sebagai Redmi 9.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Balik ke Perantauan Tanpa Surat, Warga Wonogiri Andalkan Google Maps Lewat Jalan Kampung

Berdasarkan informasi di laman e-commerce itu, Redmi 9 hadir dengan chipset Helio G80 SoC dan memiliki dua versi memori, yakni 3GB/32GB dan 4GB/64GB. Ada juga slot kartu micro-SD khusus untuk ekspansi penyimpanan.

Redmi 9 yang akan memiliki harga sekitar Rp2 juta dilengkapi layar FullHD + 6,53 inci dengan kamera selfie 8MP. Sedangkan untuk kamera belakang ada kamera utama 13MP, kamera ultrawide 8MP, kamera makro 5MP, dan kamera depth sensor 2MP.

Redmi 9 datang membawa baterai 5.020 mAh hingga dengan fitur pengisian cepat 18W. Ada pula pembaca sidik jari yang dipasang di belakang, AI Face Unlock, IR Blaster, dukungan dual SIM, serta headphone jack 3,5mm.

Karyawan Pertambangan di Kebakkramat Ketahuan Positif Covid-19 Saat Urus Surat Sehat untuk Balik ke Kalimantan

Dengan spesifikasi itu, harga Redmi 9 dikabarkan mencapai US$ 140 atau Rp1,9 juta untuk versi 3GB/32GB dan Rp2,1 juta untuk varian 4GB/64GB. Ponsel itu kabarnya sudah bisa dibeli di Filipina.

Penjualan itu dianggap mengejutkan karena pihak Redmi di Filipina belum meluncurkan secara resmi smartphone itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya