SOLOPOS.COM - Edutorium UMS.

Solopos.com, SOLO — Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Kota Solo, Jawa Tengah yang dijadwalkan November 2022 mendatang bakal dihadiri hingga jutaan orang.

Berbagai persiapan terus dilakukan agar pelaksanaan Muktamar ke-48 Muhammadiyah ini berjalan dengan lancar, termasuk tempat penginapan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Solo menyiapkan tempat penginapan dengan memanfaatkan gedung sekolah, masjid, gedung dakwah, dan rumah warga Muhammadiyah.

“Semua disiapkan karena ada jutaan orang datang dari penjuru negeri,” terang Ketua Panitia Syiar Muktamar Muhammadiyah Solo, Ahmad Sukidi kepada Solopos.com (1/7/2022).

Baca Juga: Jutaan Orang Akan Hadiri Muktamar Muhammadiyah Di Solo, PDM Siapkan Ini

Berdasarkan informasi di situs resmi Muktamar48.id, Muktamar ke-48 Muhammadiyah 2022 di Kota Solo dijadwalkan digelar selama dua hari, yakni 18-20 November 2022 atau bertepatan dengan 23-25 Rabiulakhir 1444 H.

Adapun lokasi yang digunakan untuk Muktamar ke-48 Muhammadiyah di Solo berada di Edutorium UMS dan Stadion Manahan.

Baca Juga: UNS Solo Buka Lowongan Kerja Besar-besaran, Ada Formasi untuk SMK

Pembukaan acara yang sempat tertunda dua tahun gara-gara pandemi Covid-19 ini akan diadakan di Stadion Manahan Solo. Pada saat pembukaan, peserta Muktamar ke-48 Muhammadiyah akan dihibur pertunjukkan kesenian yang melibatkan 10.000 penari.

“Acara kesenian yang melibatkan 10.000 penari sudah mulai latihan-latihan. Kolaborasi lain, misalnya drum band perguruan tinggi Muhammadiyah se-Indonesia dan koor 1000 orang itu. Sehingga September nanti mulai ada justifikasi mana yang kelihatan sudah oke mana yang kurang, yang kurang di mananya. Sehingga Insyaallah akhir Oktober atau awal November semua oke,” beber Ketua Panitia Penerima Muktamar ke-48 Muhammadiyah, Sofyan Anif dalam rilis tertulisnya di Muktamar48.id.

Baca Juga: Berada di Perumahan Elite, Berapa Harga Rumah Ferdy Sambo di Magelang?

Selain Stadion Manahan, lokasi Muktamar ke-48 Muhammadiyah yang dijadwalkan pada 18-20 November juga bakal digelar di Edutorium UMS.

Bangunan yang terletak di Karangasem, Solo ini disebut-sebut istimewa karena menggabungkan lima fungsi, yakni convention, celebration, exhibition, art space, dan sport hall.

Baca Juga: Punya Lisensi A, Berapa Gaji Coach Rasiman Pelatih Sementara Persis Solo?

Edutorium UMS yang baru saja diresmikan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo pada Juli 2021 ini berdiri di lahan 54.842 meter persegi dengan luas bangunan 14.400 meter persegi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya