SOLOPOS.COM - Pasangan calon atau paslon indepeden Pilkada Solo, Bajo. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO -- Pasangan Bagyo Wahyono-F.X. Supardjo atau Bajo berencana mendaftarkan diri sebagai cawali-cawawali Solo dari jalur independen ke KPU Solo pada 5 September 2020.

Mereka akan naik kuda dari Posko Pemenangan Bajo di Kelurahan Penumping, Laweyan, menuju Kantor Komisi Pemilihan Umum atau KPU Solo di Kelurahan Sumber, Laweyan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Rencananya, sebanyak 1.000 pendukung militan Bajo dari barisan Tikus Pithi Hanata Baris akan mengantar pasangan tersebut saat mendaftar di KPU Solo.

Di Solo, Legislator DPR Aria Bima Beberkan Skenario Pengadaan Vaksin Covid-19

Ekspedisi Mudik 2024

Tapi para pendukung tidak naik kuda seperti Bajo, melainkan naik becak. Sebagian yang lain mengendarai sepeda motor.

Penjelasan itu disampaikan Penanggung Jawab Tim Pemenangan Bajo, Budi Yuwono, kepada melalui telepon seluler (ponsel), Sabtu (22/8/2020).

"Bila tidak ada perubahan kami mendaftarkan diri pada 5 September 2020. Bajo akan naik kuda dari Posko Penumping ke Kantor KPU Solo. Kurang lebih ada 1.000 orang yang akan mengantar pasangan kami mendaftarkan diri. Sebagian orang akan naik becak bersama Bajo, kalau jadi. Tapi sebagian besar pendukung akan langsung ke Kantor KPU Solo," terang Budi.

Warga Baru PSHT Harus Bawa Ingkung Ayam dan Pisang Raja, Ini Alasannya

Dia menjelaskan terkait berbagai teknis pendaftaran masih dipersiapkan oleh tim pemenangan Bajo. Termasuk baju seragam yang akan dikenakan oleh pasangan Bajo.

Yang tidak kalah penting berkas-berkas syarat pendaftaran yang mesti diserahkan kepada petugas penerima pendaftaran KPU Solo.

"Tim sedang terus mempersiapkan diri. Kebetulan ini Ketua Tim Pemenangan Kami Mas Robert [Hananto] juga sedang sakit," papar dia.

Persiapan yang juga sedang dilakukan Tim Pemenangan Bajo saat pendaftaran yaitu penerapan protokol kesehatan.

Mematuhi Anjuran Pemerintah

Bagaimana prosesi pendaftaran bisa berjalan lancar dan tidak melanggar protokol kesehatan di massa pandemi Covid-19. Jangan sampai massa yang besar melahirkan klaster baru Covid-19 karena tidak menerapkan protokol kesehatan.

"Kami berkomitmen untuk mematuhi anjuran pemerintah dalam mencegah persebaran Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan secara disiplin," kata dia.

Mengapa Bu Tejo Bisa Viral? Ini Kemungkinan Psikologisnya

Penerapan protokol kesehatan seperti memakai masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan. Selain itu sebisa mungkin menghindari kontak langsung dengan orang lain, dan rajin mengonsumsi makanan bergizi.

Diberitakan sebelumnya pasangan Bajo dinyatakan memenuhi syarat minimal dukungan sebagai jalur perseorangan oleh KPU Solo. Sebab dukungan mereka yang memenuhi syarat (MS) berdasar verifikasi tahap I dan perbaikan.

Sebab dukungan MS Bajo hingga 38.831 orang. Sedangkan jumlah minimal dukungan calon perseorangan 35.870 suara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya