SOLOPOS.COM - Istri Baim Wong, Paula Verhoeven. (Instagram/@paula_verhoeven)

Solopos.com, SOLO-Pasangan artis Baim Wong dan Paula Verhoeven mendaftarkan brand Citayam Fashion Week ke Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) atas nama perusahaan mereka, PT Tiger Wong Entertainment. Aksi pasangan ini menuai hujatan warganet.

Dilihat dari laman resmi PDKI, PT Tiger Wong Entertainment mendaftarkan merek Citayam Fashion Week pada 20 Juli 2022 dengan nomor permohonan Jid2022052181. Statusnya kini Dalam Proses.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain PT Tiger Wong Entertainment, brand Citayam Fashion Week juga didaftarkan pihak lain atas nama Indigo Aditya Nugroho. Status permohonannya juga masih sama dengan Baim Wong.

Citayam Fashion Week merupakan fenomena ala Harajuku yang dilatarbelakangi oleh remaja asal Depok, Bojong Gede, Tangerang dan Citayam. Mereka biasanya hanya nongkrong di Dukuh Atas setelah datang naik kereta.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Paula Verhoeven Unggah Foto Bareng Ikon Citayam Fashion Week

Gara-gara Baim Wong mendaftarkan gelaran acara fashion show itu, nama Citayam Fashion Week pun jadi trending topic di Twitter pada Minggu (24/7/2022).  Hingga Minggu malam, Citayam Fashion Week telah 21,9 ribu kali digunakan dalam tweet.

Bahkan Ernest Prakasa pun ikut mencuit atas kabar tersebut. “Daftarin open mic ke HAKI. Daftarin ROASTING ke HAKI. Daftarin CITAYAM FASHION WEEK ke HAKI. SErakah banget jadi manusia,” cuit Ernest Prakasa di Twitter pada Minggu.

“Argumen siapapun boleh join di Citayam Fashion Week karna itu public space berakhir ketika ada sekelompok orang  yg coba membuatnya jadi aset pribadi. IT’s just pure greed,” tulis @WidasSatyo.

Baca Juga: Deretan Artis Ini Meriahkan Citayam Fashion Week, Siapa Saja?

Bukan hanya di Twitter, gara-gara mendaftarkan Citayam Fashion Week, akun Instagram Baim Wong pun diserbu warganet. Mereka menumpahkan kekesalan mereka kepada suami Paula Verhoeven itu.

“created by the poor, stolen by the rich,” tulis warganet.

“Gausa ikut2an cfw,” tulis warganet lainnya.

“Citayem fashion week: created by the poor, stolen by the rich. Harusnya bantu mereka daftar kak, bukan malah make perusahaan sendiri buat daftar. Kalo gini enak sendiri, mereka dapet gak seberapa,” tulis warganet.

Baca Juga: Ini Aksi Muda-Mudi Pamerkan Busana di Citayam Fashion Week di Jakarta

“katanya” citayem fashion week” didaftarin ke haki oleh Tiger Wong Entertainment apa bener bang ?” tanya warganet minta klarifikasi.

“Iya sikaya takut banget miskin sampe ngajuin hki citayam fashion week,” tulis warganet.

“Citayam fashion week diaku-akuin HAHAHAHA,” tulis warganet lainnya.

Hingga berita ini ditulis belum ada klarifikasi dari Baim Wong yang menuai hujatan warganet gara-gara mendaftarkan Citayam Fashion Week.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya