SOLOPOS.COM - Kerusakan akses jalan yang menghubungkan jalan raya dan taman di timur Terminal Tirtonadi, Rabu (11/5/2022). (Solopos/Siti Nur Azizah)

Solopos.com, SOLO — Akses jalan masuk menuju taman di sebelah timur Terminal Tirtonadi tepatnya di Gilingan, Kecamatan Banjarsari, Kota Solo, Jawa Tengah nyaris ambrol.

Menurut warga setempat, kerusakan tersebut sudah terjadi sejak lebih kurang setengah tahun yang lalu. Sayangnya, hingga saat itu, Rabu (11/5/2022), belum ada perbaikan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Tidak diketahui penyebab akses jalan masuk ke taman itu rusak. Warga setempat, Yudi, 40, mengaku mengetahui kondisi kerusakan akses jalan itu semakin parah.

“Awalnya kelihatan retak. Lama-lama malah parah. Enggak tahu juga ya kena apa. Tahu-tahu sudah rusak kayak gitu,” terangnya saat berbincang dengan Solopos.com, Rabu.

Yudi mengatakan hingga sekarang akses jalan itu belum diperbaiki oleh dinas terkait. “Sampai sekarang belum dibenerin [diperbaiki akses jalan rusak],” ucapnya.

Baca Juga : Ada Spot Foto Baru dan Kece di Solo, Ini Hlo Lokasinya!

Yudi mengkhawatirkan keamanan akses jalan tersebut jika ada anak-anak yang bermain dan melewati beton itu. “Yang bahaya kalau ada anak kecil main di situ. Takutnya kepleset, enggak sengaja kena rusuk besi atau beton yang rusak. Malah membahayakan,” terang pemilik toko kelontong di kawasan Terminal Tirtonadi itu.

Hal senada disampaikan tukang becak yang sering mangkal di kawasan Terminal Tirtonadi Solo, Giyono, 47. Dia menyayangkan belum ada perbaikan akses jalan dari beton itu hingga sekarang.

“Sudah lama itu [kerusakan akses jalan]. Sayang aja wong tamannya bagus kok jalannya dibiarin ambrol kayak gitu,” ungkap tukang becak asal Nusukan itu.

Giyono mengatakan akses jalan itu menuju taman itu sering dilewati pedagang kaki lima dahulu. Dia menduga struktur beton tidak mampu menahan beban tersebut.

Baca Juga : Begini Indahnya Taman Bendung Karet Tirtonadi Solo Berlatar 2 Gunung

“Dulu sering ada tukang bakso, jajanan, lewat pakai gerobak buat mangkal di dalam taman. Kemungkinan gara-gara itu juga. Jadi enggak kuat menyangga, lama-lama roboh,” paparnya.

Pantauan Solopos.com, kerusakan pada akses jalan itu cukup parah. Kondisi beton hancur sehingga terlihat rangka besi. Bahkan, sejumlah orang tampak duduk di sekitar akses jalan masuk ke taman itu untuk menunggu bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya