SOLOPOS.COM - Dokter Tirta. (Istimewa/Instagram)

Solopos.com, SOLO - Pentolan band Superman Is Dead, I Gede Ari Astina alias Jerinx kembali membuat heboh jagat maya. Jerinx menjawab keras sindiran dokter Tirta yang mengomentari posingannya di Instagram.

Jerinx mengunggah pendapatnya soal pandemi corona yang menurutnya terjadi lantaran ulah teori konspirasi. Rupanya unggahan Jerinx tersebut mendapat tanggapan dari dr Tirta. Sang dokter sendiri selama ini dikenal vokal memerangi pandemi corona di garis depan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Tambah 1 Lagi, Warga Joyotakan Solo Usia 34 Tahun Positif Covid-19

Menurut dr Tirta, unggahan Jerinx dirasa kurang pas lantaran diluar bidang keahliannya.

Ekspedisi Mudik 2024

"Gue izin jawab om. Sebelumnya gue respect ama lu. Karena lu orng yg pegang prinsip. Soal teori konspirasi lu, gue ga nyanggah, ga nrima juga. Karena hak setiap orng. Tapi khusus ini, lu berkomentar di luar kapasitas elu," tulisnya di Instagram.

Dokter Tirta kemudian melanjutkan dengan membeberkan apa yang terjadi di rumah sakit dan apa yang dialami oleh rekan-rekannya sesama dokter dan tenaga medis.

Kreatif, Sekelompok Pemuda di Ponorogo Bikin Hotline Covid-19 Desa Untuk Tangkal Hoaks

Jerinx dan Dokter Tirta

"Emang ga semua 100% meninggal covid. Ada yg kelelahan karena stressor tinggi harus menangani pasien covid. Belum pdp, di ruang isolasi dkk. Tapi guru gue sendiri, prof iwan, wafat karena covid. Dan tenaga medis lainnya, kok bisa kena covid? Karena kelelahan bro. Kelelahan ngapa? Ngurus pasien pdp dan covid yg dateng terus," ujarnya.

Bahkan, dokter nyentrik tersebut mengundang Jerinx ke Jakarta untuk melihat langsung wabah yang terjadi di rumah sakit Jakarta.

"Gue dengan sangat terbuka bli. Kalo gue di izinkan, gue mengundang lu untuk ikut gue ke rsup persahabatan. Atau emang ke wisma atlet. Gue ama temen2 capek bli. Serius. Gue ama temen2 cuma pengen ketemu keluarga dengan selamat. Kaya elu bisa ketemu keluarga lu. Gue ama temen2 cuma butuh doa bli," tuturnya.

Bocah 10 Tahun Klaten Positif Covid-19, Begini Riwayatnya

Mendapat tanggapan dari dokter Tirta, rupanya Jerinx malah balik ngegas. Dalam balasannya, Jerinx justru menilai sebagai seorang dokter haruslah paham soal resiko.

"Di luar kapasitas matamu. Bill Gates itu DOKTER APA? NGAPAIN KITA SEMUA DISURUH NURUT APA KATA DIA DAN APA KATA WHO. Mau ngundang saya ke RS? Gak usah jauh jauh ke Jakarta. RS di Bali ada gak yg perlu relawan? Kalau ada beri tahu saya rumah sakit apa. Lalu ttg anda dan teman2 yg sudah "capek" - bukankah itu sudah risiko pekerjaan mas? Ada yg melarang ada mundur dari pekerjaan anda?" tulisnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya