SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintasi area pelaksanaan pembangunan flyover Purwosari, Jl. Slamet Riyadi, Solo, Minggu (9/2/2020). (Solopos/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO -- Proses pembangunan flyover Purwosari, Solo, Jawa Tengah (Jateng) ternyata menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Solo dan sekitarnya. Masyarakat kerap berkerumun di sekitar lokasi proyek pembangunan flyover Purwosari pada sore hari.

Lokasi flyover Purwosari yang strategis berada di pusat Kota Solo dan dikelilingi dengan berbagai fasilitas umum, seperti pusat perbelanjaan, hotel, sekolah, perbankan, dan lain sebagainya memudahkan masyarakat melihat perkembangan proyek flyover ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Meski dibatasi oleh pembatas jalan, masyarakat tetap penasaran dengan proses pembangunan flyover Purwosari yang menelan biaya hingga Rp104 miliar ini.

Nam Air Buka Rute Anyar dari Bandara Adi Soemarmo ke Luar Jawa, Mana Saja?

"Hiburane wong Indonesia ki cen sederhana banget yo lurrr. Ki lho lagi do nonton wisata proyek fly over purwosari. Ono sing sok nyore nang kene karo nonton proyek [hiburannya orang Indonesia memang sederhana banget ya. Ini loh lagi pada menonton wisata proyek flyover Purwosari. Ada yang sore hari di sini sambil melihat proyek]?" ujar pengelola akun @soloinfo, Instagram @soloinfo, Selasa (11/2/2020).

Netizen pengguna akun @antonius_okta97 yang berkomentar di unggahan @soloinfo mengaku senang melihat ekskavator yang bekerja di proyek flyover Purwosari.

Lucinta Luna Resmi Ditahan di Sel Perempuan, Tapi…

"Bahagiaku sederhana, nonton bego ne ngeruk ngeruk ,rasane aku pengen nyetir begone," ungkapnya.

Sama halnya dengan netizen pengguna akun @opal11maret. Sang anak mengaku senang melihat ekskavator di flyover Purwosari.

"Ngirit min anak ya senng tur jarang ono alat berat ngono kui mumpung ora d tutup to ya," katanya.

Lucinta Luna Dikabarkan Pernah Jajakan Seks di Negara Tetangga, Segini Tarifnya

Sayangnya, ada pengendara sepeda motor dan pejalan kaki yang justru melintas di kawasan Purwosari. Padahal area tersebut steril dan ditutup untuk umum.

Pantauan Solopos.com, Minggu (9/2/2020) pukul 11.30 WIB, sejumlah sepeda motor terlihat melintasi area proyek dengan membuka barrier di timur rel dan water barrier di barat rel untuk membuka akses jalan.

Sepeda motor melintas dengan jarak yang berdekatan dengan ekskavator, bore pile, dan crane yang beroperasi. Situasi bertambah ruwet dengan adanya pejalan kaki atau penumpang kereta api dari Stasiun Purwosari Solo yang melewati area proyek.

Melihat situasi itu, para pekerja kemudian menutup water barrier yang dibuka pengguna jalan nekat itu. Pelaksana Lapangan Proyek Flyover Purwosari, Faizal menyebut pengendara motor ini nekat melintas di area tersebut.

Absen di Penutupan Kongres PAN, Di Mana Amien Rais?

"Para pengendara sepeda motor nekat membuka barrier atau mengikuti kendaraan proyek yang melintas. Kalau pekerja lengah bisa banyak motor yang melintasi area proyek,” katanya kepada Solopos.com di lokasi.

Dia menegaskan semua jenis kendaraan dilarang melintasi area pembangunan flyover Purwosari. Para pekerja berencana menutup area proyek menggunakan seng secara bertahap sehingga warga tidak dapat melihat aktivitas proyek.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by KOTA SOLO || SURAKARTA (@soloinfo) on

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya