Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bagus Setyawan Jabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro

Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto menyerahkan jabatan Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad kepada Mayor (Inf) Bagus Setyawan dalam upacara sertijab, Selasa (28/06/2022).
SHARE
Bagus Setyawan Jabat Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro
SOLOPOS.COM - Penandatanganan serah terima jabatan komando Danyonif Mekanis Raider 413 Bremoro Mayor Inf Bagus Setyawan (kanan) dengan pejabat sebelumnya Letkol Inf Anggun Wuriyanto, Selasa (28/6/2022). (Solopos/Magdalena Naviriana Putri)

Solopos.com, SUKOHARJO — Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto menyerahkan jabatan Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) Mekanis Raider 413/Bremoro Kostrad kepada Mayor (Inf) Bagus Setyawan dalam upacara serah terima jabatan (sertijab) di lapangan Mako Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro, Selasa (28/06/2022).

Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad, Letkol (Inf) Andrian Siregar, memimpin pelaksanaan serah terima jabatan tersebut. Sertijab dilaksanakan dengan menyerahkan bendera pataka sebagai simbol penyerahan mandat pimpinan.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Rangkaian kegiatan sertijab meliputi upacara, demonstrasi Yongmoodo, parade defile, serta acara lepas sambut. Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto kini menjabat Pabandya Latmagab Sops Kostrad. Mayor (Inf) Bagus Setyawan sebelumnya menjabat Pabandya Binkar Spers Kostrad.

Bagus mengatakan pelaksanaan serah terima jabatan (sertijab) merupakan regenerasi yang selalu berkesinambungan. Tak hanya itu, ke depan dirinya memiliki tugas berat, yakni menyiapkan pasukan Yonif MR 413/Bremoro untuk dikirim sebagai bagian dari misi perdamaian dunia PBB di Kongo.

“Tahun 2024 sesuai rencana akan ada pengiriman pasukan perdamaian dunia PBB ke Kongo yang diambil dari Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro. Tapi kami belum tahu apakah nanti keseluruhan diambil dari sini atau bagaimana,” jelas pria asal Trenggalek itu saat ditemui wartawan usai upacara.

Baca Juga : Sertijab di Korem, Dandim Deni Oktavianto Resmi Bertugas di Wonogiri

Dia menyebut sudah harus melakukan persiapan peningkatan skill pasukan, terutama dalam segi bahasa pada tahun ini. Personel yang akan diberangkatkan sekitar 600 orang.

Danbrigif Mekanis Raider 6/TSB, Letkol (Inf) Andrian Siregar dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Letkol (Inf) Anggun Wuriyanto beserta istri atas dedikasi dan pengabdian selama bertugas Danyonif Mekanis Raider 413/Bremoro.

“Saya harap agar pengalaman tugas tersebut dapat berguna untuk membangun wawasan meraih keberhasilan pada tugas dan jabatan selanjutnya. Semoga semua sumbangsih yang telah dilakukan akan menjadi acuan pelaksanaan tugas bagi satuan yang ditinggalkan,” ucap Danbrigif.

Danbrigif juga mengapresiasi Mayor (Inf) Bagus Setyawan beserta istri. “Pengangkatan jabatan ini kepercayaan dan kehormatan yang harus diterima dengan rasa syukur kepada Tuhan YME. Gunakan kemampuan dan pengetahuan untuk dapat diaplikasikan demi kesuksesan tugas dan tanggung jawab. Sehingga dapat memberikan kemajuan bagi Satuan Yonif Mekanis Raider 413/Bremoro,” terang Danbrigif.

Baca Juga : Kunjungi Brigif 6 di Palur, Pangkostrad Ingatkan Tekad Awal Prajurit



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode