SOLOPOS.COM - Pembalap tim Ducati Lenovo Francesco Bagnaia melakukan selebrasi setelah menjuarai Grand Prix Belanda di Sirkuit Assen, 26 Juni 2022. (ANTARA/REUTERS/Piroschka Van De Wouw/aa)

Solopos.com, JAKARTA—Francesco Bagnaia mengaku tak dipusingkan dengan posisinya di klasemen sementara MotoGP. Dia berupaya fokus menjalani setiap balapan demi merebut poin maksimal.

Menuju Moto GP Austria di Red Bull Ring akhir pekan ini, sang pembalap Ducati berhasil memangkas jarak cukup signifikan dari pemuncak klasemen sementara Fabio Quartararo setelah memenangi dua balapan beruntun di Assen dan Silverstone.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagnaia sempat tertinggal 91 poin menuju Assen. Dua kemenangan di Belanda dan Inggris ditambah apesnya Quartararo yang mengalami kecelakaan dan mendapat penalti, sang pembalap Italia mendekati rivalnya dari tim Yamaha itu dengan jarak 49 poin. Dia terpaut 27 poin dari Aleix Espargaro dari tim Aprilia yang berada di peringkat dua.

Baca Juga: Motivasi Tinggi Vinales Songsong MotoGP Austria

Gap yang cukup lebar, tapi Ducati diuntungkan dengan tiga balapan yang akan datang, yaitu di Red Bull Ring, Misano dan Aragon, sirkuit-sirkuit yang bersahabat dengan Bagnaia dan pasukan Ducati pada musim lalu.

“Di Silverstone, kami menambah poin di klasemen umum, tapi untuk saat ini, saya tidak ingin memikirkan kejuaraan. Saya harus tetap fokus, satu balapan ke balapan lainnya, mencoba meraih hasil sebaik mungkin,” kata Bagnaia dikutip Antara laman resmi tim, Kamis (18/8/2022).

“Di GP terakhir, saya mendapat kemenangan yang tak terduga, dan saya rasa itu adalah salah satu yang terbaik di karier saya.

Baca Juga: Pembalap Aprilia Ini Bertarung Sambil Tahan Sakit di MotoGP Austria

“Sekarang kami tiba di Austria, di trek yang secara historis selalu bersahabat dengan Ducati.”

Layout Red Bull Ring tahun ini sedikit berbeda dengan tambahan chicane di lintasan lurus antara tikungan 2 dan 3. Melihat perubahan itu, Bagnaia yakin dapat sekali lagi menjadi penantang serius di Spielberg.

“Kita akan melihat bagaimana chicane yang baru, tapi saya yakin kondisinya memungkinkan kami tampil baik.”

Baca Juga: Fabio Quartararo Wajib Tampil Sempurna di MotoGP Austria 2022

Sejak kembali masuk kalender MotoGP pada 2016, Red Bull Ring telah menggelar delapan balapan kelas premier, enam di antaranya menyaksikan pembalap Ducati di podium teratas, dan dua lainnya dimenangi pembalap KTM yaitu Miguel Oliveira (2020) dan Brad Binder, yang bertahan dengan ban slick di balapan yang diguyur hujan tahun lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya