SOLOPOS.COM - Pembagian minyak goreng kemasan sederhana ke masyarakat yang membutuhkan, di Balai Desa Singodutan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Senin (14/3/2022). (Solopos.com/Luthfi Shobri Marzuqi)

Solopos.com, WONOGIRI — Dinas Koperasi Usaha Kecil Menengah dan Perindustrian dan Perdagangan (Dinas KUKM Perindag) Kabupaten Wonogiri menggandeng distributor untuk membagikan minyak goreng ke sejumlah pasar tradisional di Wonogiri. Di sisi lain, Dinas KUKM Perindag Wonogiri juga berkoordinasi dengan Badan Urusan Logistik (Bulog) untuk pembagian minyak goreng murah di berbagai kecamatan.

Kepala Dinas KUKM Perindag Wonogiri, Wahyu Widayati, mengatakan baru-baru ini telah mendistribusikan minyak goreng murah ke Pasar Kota Wonogiri. Penyaluran minyak goreng murah di pasar tradisional guna mengatasi kelangkaan stok minyak goreng. Harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng murah senilai Rp14.000 per liter.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sudah didistribusikan dari PT Pengusaha Perdagangan Indonesia (PPI) sebanyak 3.600 liter di Pasar Kota Wonogiri,” kata Wahyu saat ditemui wartawan, Senin (14/3/2022) siang.

Baca Juga : Waduh! Pedagang Wonogiri Curhat soal Minyak Goreng & Cabai, Kenapa?

Wahyu mengatakan pedagang yang telah menerima minyak goreng murah diwajibkan menandatangani pakta integritas. Mekanisme penjualan di pasaran, minyak goreng harus dijual dan harganya sesuai HET. Hal itu ditujukan mencegah penimbunan minyak goreng atau memahalkan harga yang tak sesuai ketentuan HET.

“Di Pasar Kota Wonogiri [beberapa waktu lalu], kami distribusikan minyak goreng murah ke 60 pedagang. Masing-masing mendapat lima karton minyak goreng kemasan sederhana,” katanya.

Salah seorang pedagang di Pasar Kota Wonogiri, Sukatni, mengatakan distribusi minyak goreng dari Dinas KUKM Wonogiri sejumlah lima dus. Minyak goreng kemasan sederhana itu dijualsesuai HET, yakni Rp14.000 per liter.

Baca Juga : Terbaru! Perkara Kasus Penganiayaan Nasabah Bank Plecit di Wonogiri.

“Dalam kurun waktu dua jam, stok minyak goreng itu langsung ludes dibeli masyarakat,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya