SOLOPOS.COM - Baek Yerin. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO–Penyanyi dan penulis lagu Baek Yerin akan comeback ke dunia hiburan dengan merilis album cover pertamanya. Sayangnya belum banyak detail yang dibocorkan pihak label atas album ini.

Menurut label yang menaungi Baek Yerin, Blue Vinyl, album ini diberi judul Gift. Mengutip Allkpop, Selasa (24/8/2021), masih menurut pihak label album ini akan rilis pada 10 September 2021.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baek Yerin sebelumnya pernah memuaskan para penggemarnya dengan mengunggah sejumlah lagu cover melalui SoundCloud. Sebelumnya pada 10 Desember lalu, Baek Yerin merilis album barunya yang bertajuk Ellusaboutyourself. Album itu telah menerima banyak perhatian karena seluruh lagunya memiliki lirik berbahasa Inggris. Kali ini Baek Yerin mengungkapkan alasannya mengenai hal tersebut.

Baca Juga: Russo Bersaudara Mundur dari Proyek Serial Animasi, Netflix Tak Ambil Pusing

Dikenal karena suaranya yang penuh perasaan namun lembut, Baek Yerin selalu mengesankan soal kemampuan menyanyi dan menulis lagunya. Album barunya, bagaimanapun, membuat gebrakan di kalangan netizen karena alasan yang agak berbeda kali ini. Sementara pemilik mini album Frank ini mengungkapkan bahwa dia ingin terhubung dengan penggemar internasionalnya melalui album bahasa Inggrisnya, warganet tampaknya masih tidak tahu mengapa penyanyi Korea merilis seluruh album dalam bahasa Inggris.

Ada banyak komentar yang mempertanyakan niatnya sebagai penyanyi Korea yang merilis album berbahasa Inggris.  Selama wawancara baru-baru ini di Naver Now, Baek Yerin berbicara tentang album terbarunya tersebut.

“Album lengkap berbahasa Inggris ini akan segera menjadi signature Baek Yerin. Banyak yang memprediksi bahwa album berikutnya juga akan berbahasa Inggris.”

Baca Juga:  Lirik Lagu Mahal – Tasya Rosmala feat Ageng Music

“Baik aku berjanji melalui fan cafe-ku, tapi saya berjanji kepada penggemarku bahwa aku akan merilis album berbahasa Inggris kali ini dan kemudian merilis album Korea setelah itu,” jawabnya.

“Tapi, alasannya adalah ada beberapa yang merindukan lirik Koreaku, dan aku sangat menyukai bahasa Korea. Itu [bahasa Korea] berbicara kepadaku dengan baik, dan itulah mengapa aku pikir itu adalah nilai tambah yang besar untuk pendengar lainnya juga. Tapi, kali ini, genre tertentu yang aku tuju lebih cocok untuk bahasa Inggris. Bahasa Inggris juga berfungsi sempurna dengan penghubungnya, jadi aku memutuskan itulah cara terbaik untuk melakukannya,” beber  sang artis.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya