SOLOPOS.COM - Barack Obama (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Barack Obama (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

WASHINGTON —Presiden AS Barack Obama, yang memasuki pekan terakhir sebelum Hari Pemilihan Umum, harus membatalkan acara kampanye pada Rabu (31/10/2012), guna memusatkan perhatian pada upaya pertolongan dan tanggap darurat bagi badai super maut yang memporak-porandakan sebagian wilayah AS.

Promosi Jadi Merek Bank Paling Berharga di RI, Nilai Brand BRI Capai US$5,3 Miliar

Obama dijadwalkan tetap berada di ibu kota Amerika guna memantau kegiatan tanggap darurat terhadap Badai Sandy.

“semua sumber daya federal terus diberikan guna mendukung upaya pemulihan lokal dan negara bagian”, kata Juru Bicara Jay Carney di dalam satu pernyataan, Selasa (30/10/2012) waktu setempat.

Obama menyampaikan konferensi jarak jauh melalui video di Gedung Putih dan memperoleh keterangan mutakhir mengenai jalur badai super Sandy serta dampaknya pada Senin pagi. Menurut Gedung Putih, presiden itu memberitahu timnya bahwa prioritas utama ialah “memastikan semua sumber daya yang tersedia disediakan buat petugas tanggap darurat lokal dan negara bagian sesegera mungkin”.

Obama juga mendesak semua warga Amerika agar terus mengikuti pengarahan dan saran para pejabat lokal, gubernur serta wali kota.

Pada Senin pagi, Obama telah mengumumkan “kondisi bencana besar” di negara bagian New Jersey dan New York, serta memerintahkan bantuan federal guna mendukung pemulihan lokal dan negara bagian akibat Badai Sandy.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya