SOLOPOS.COM - Jembatan Nganggen yang amblas yang memutus akses jalan utama Desa Tamantirto dengan Desa Bangunjiwo. (IST/Pusdalops BPBD Bantul).

Perbaikan beberapa infrastruktur akan segera dilakukan supaya kerusakan yang timbul tidak semakin parah

Harianjogja.com, JOGJA- Plt Kepala Dinas Pekerjaaan Umum Perumahan dan Energi Sumber Daya Mineral (DPUP ESDM) DIY, M. Mansur menyatakan perbaikan beberapa infrastruktur yang rusak akibat bencana Badai Siklon Tropis Cempaka akan segera dilakukan supaya kerusakan yang timbul tidak semakin parah.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca juga : BADAI CEMPAKA : Sudah Delapan Jembatan di Bantul yang Lenyap Diterjang Banjir

Ia mencontohkan Jembatan yang ada di Wijirejo, Kecamatan Pandak, Bantul yang rusak cukup parah. Begitu pun dengan jembatan di Barongan, Imogiri, Bantul. Nantinya perbaikan akan dilakukan oleh pemerintah kabupaten dan kota.

“Yang menjadi kewenangan pemerintah tingkat dua akan ditangani kabupaten. Yang provinsi akan segera dilakukan perbaikan darurat dulu. Sambil menunggu nanti anggaran berikutnya turun. Semua diperbaiki supaya tidak lebih parah. Kalau permanen perlu waktu dan anggaran,” ucapnya, Kamis (30/11/2017).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya