SOLOPOS.COM - PSS Sleman vs Persib Bandung pada pekan kelima Liga 1 2022/2023.

Solopos.com, SLEMAN–PSS Sleman dalam kondisi pincang ketika kedatangan Persib Bandung pada laga pekan kelima Liga 1 2022/2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (19/8/2022) pukul 20.30 WIB.

Sekitar tujuh pemain Laskar Sembada mengalami cedera  yang mengurangi kekuatan dan pilihan amunisi dalam menghadapi Maung Bandung.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kita punya cukup waktu recovery untuk laga lawan Persib. Namun memang ada beberapa pemain yang cedera. Ada sekitar tujuh pemain. Ada Nur Diansyah, Purwaka Yudhi, Saddam Gaffar, Rifky Suryawan, Riki Dwi Saputro hingga Dedi Gusmawan. Ini mengurangi kekuatan dan pilihan. Yang pasti pemain yang siap yang akan kita mainkan,” kata Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiyantoro, dalam sesi jumpa pers di Sleman, Kamis (18/8/2022), seperti dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru.

Baca Juga: Kalahkan Barito Putera 2-1, Modal Bali United Hadapi Persib Bandung

Tidak hanya itu, dia menyebut ada juga pemain yang tidak dalam kondisi baik tapi bergabung latihan seperti Dave Mustaine dan Todd Rivaldo Ferre. “Kita berharap bermain di kandang ini kita kembali mendapatkan keberuntungan lagi untuk kemenangan,” ucap Seto lagi.

Menjamu Persib, skuat berjuluk Super Elang Jawa mewaspadai motivasi lebih dari Persib yang pekan memetik kemenangan pertama.

Bakal tampil di hadapan publik sendiri, PSS tentu tak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk dapat memetik poin penuh. Posisi di klasemen sementara yang masih di peringkat ke-10 dengan lima poin hasil dari sekali menang, dua kali imbang dan sekali kalah tentu berpeluang naik jika mampu memenangi laga melawan Persib.

Baca Juga: Klasemen Terbaru Liga 1, PSIS Naik ke Papan Tengah

Mengenai kekuatan Persib, pelatih asli Sleman ini mewaspadai benar kekuatan sang lawan yang kini ada di peringkat ke-14 klasemen sementara.

“Persib adalah tim tangguh dengan kualitas pemain yang merata. Laga besok adalah laga yang berat. Harapannya kemenangan kita kemarin bisa membuat mental pemain naik dan punya motivasi lebih,” ujar Seto.

Diakui Seto, di awal musim kali ini, Persib memang belum menemukan performa terbaik mereka. “Mundurnya coach Robert Alberts tentu ada pengaruh. Namun ingat, materi pemain Persib adalah berkualitas mumpuni. Dengan baru memenangi laga terakhir, kita pikir pasti mereka ingin kembali menang lagi,” tegasnya.

Baca Juga: 2 Gol Sundulan Kepala Bawa Bali United Kalahkan Barito Putera

Satu hal lainnya yang bisa menjadi pelecut motivasi PSS adalah dukungan suporter yang tak pernah kenal lelah.

“Penonton bisa jadikan beban tapi juga bisa meningkatkan motivasi. Dengan dukungan suporter seperti saat laga kemarin (lawan PS Barito Putera) di mana kita susah cetak gol tapi tetap disupport oleh pendukung, maka pemain lebih termotivasi. Terima kasih kepada suporter yang selalu mendukung kami tanpa lelah,” tandas Seto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya