SOLOPOS.COM - Ilustrasi berdoa. (Freepik)

Solopos.com, SOLO — Di bawah ini terdapat doa hari Senin dalam ajaran Islam yang dipercaya bisa membawa keberkahan.

Seperti diketahui, Senin bagi sebagian merupakan hari yang menyebalkan. Hal ini dikarenakan setelah asyik liburan di akhir pekan, mereka harus kembali menghadapi rutinitas harian yang begitu padat.

Promosi Selamat! 3 Agen BRILink Berprestasi Ini Dapat Hadiah Mobil dari BRI

Baca Juga: Cara Dapat Set Top Box Gratis TV Digital dari Kominfo

Padahal dalam Islam, Senin merupakan hari yang istimewa. Pasalnya, di hari Senin, Nabi Muhammad SAW lahir. Sehingga Rasulullah selalu berpuasa di hari Senin dan Kamis.

Maka dari itu, di hari istimewa ini, umat muslim disarankan untuk membaca doa hari Senin berikut ini yang dipercaya bisa membawa keberkahan.

Baca Juga:  Doa Amalan Menempati Rumah Baru dalam Islam, Ada Latin dan Artinya

Berikut ini lafal doanya, yang Solopos.com kutip dari Inews.id.

Allaahumma aulinii fii kulli yaumitsnain ni‘mataini tsintain, sa‘aadatan fii awwalihi bithaa‘atik, wa ni‘matan fii aakhirihi bimaghfiratik, yaa man huwal ilaahu walaa yaghfirudz dzunuuba siwaah.

Baca Juga: Kenapa Sragen Dijuluki Bumi Sukowati, Ada yang Tahu?

Artinya: Ya Allah berikanlah padaku pada setiap hari Senin dua kenikmatan, yaitu keberuntungan pada awalnya dengan ketaatan kepada-Mu dan kenikmatan di akhirnya dengan ampunan-Mu, wahai yang Dia adalah Tuhan, dan tidak ada yang mengampuni dosa-dosa selain Dia.

Selain itu, ada pula doa hari Senin yang selalu dibaca putri bungsu Nabi Muhammad SAW, Sayidah Fatimah Az-Zahra.

Baca Juga:  Misteri 3 Makam Kembar di Pertigaan Jalan Solo: Mau Dipindah, Tapi…

Allahumma inni as’aluka quwwatan fii ‘ibaadatika, wa tabash-shuran fi kitaabika, wa fahman fii hukmika, allahumma shalli ‘ala muhammadin wa ‘aali muhammadin, wa laa taj’alil qur’ana binaa mahilan, wash-shiraatha zaa’ilan, wa muhammadan shalla allahu ‘alaihi ‘anna muwalliyan.

Artinya: Ya Allah, aku memohon kekuatan dalam beribadah kepada-Mu. Ya Allah, sampaikan selawat kepada Nabi Muhammad Saw dan keluarganya dan jangan Engkau biarkan kami tergelincir di-shirat (jembatan) dan jangan Engkau buat Nabi Muhammad Saw berpaling dari kami.

Baca Juga:  Dipelihara Konglomerat Sukoharjo, Berapa Harga Harimau Benggala?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya