SOLOPOS.COM - Pemain Spanyol Marco Asensio melakukan percobaan yang masih belum menemui sasaran saat melawan Maroko pada babak 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Selasa (6/12/2022) malam WIB. (FIFA)

Solopos.com, SOLO—Maroko dan Spanyol bermain imbang 0-0 pada babak pertama 16 besar Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Selasa (6/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Pada laga ini, Spanyol mendominasi permainan dengan ball possession mencapai 69 persen, menurut catatan Transfermarkt. Namun pertandingan ini lebih banyak berkutat di lapangan tengah dan minim terjadi tembakan ke gawang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Percobaan tembakan ke gawang lebih banyak dilakukan Maroko sebanyak 3 kali, sedangkan Spanyol hanya sekali.

Baca Juga: Susunan Pemain Maroko vs Spanyol: Duel Formasi 4-3-3, Morata Cadangan

Percobaan pertama dilakukan Maroko pada menit ke-12 saat mendapatkan tendangan bebas dari dekat kotak penalti. Namun tembakan Achraf Hakimi masih sedikit melambung di atas mistar gawang Unai Simon.

Pada menit ke-25, kiper Maroko Yassine Bonou melakukan kesalahan yang dimaksimalkan Dani Olmo untuk melepaskan tembakan ke gawang. Namun wasit meniup peluit karena Ferran Torres dalam posisi offside.

Satu menit kemudian Spanyol mendapatkan peluang melalui Marco Asensio. Sayang assist melalui umpan terobosan Jordi Alba itu masih belum menemui sasaran.

Baca Juga: Skenario 16 Besar Portugal vs Swiss: Selecao Kembali Pakai 4 Bek

Noussair Mazraoui sempat membuat pendukung Spanyol berdebar ketika melepaskan tembakan geledek kaki kiri dari luar kotak 16. Beruntung Unai Simon dapat mengantisipasinya di sudut kiri bawah gawang.

Maroko nyaris memecah kebuntuan pada menit ke-42 ketika Nayef Aguerd menanduk bola di kiri gawang Spanyol. Namun bola hasil situasi bola mati itu masih sedikit  berada di kiri gawang Spanyol.

Tidak ada gol tercipta hingga peluit panjang berbunyi. Hasil babak pertama 0-0.

 

Susunan pemain Maroko vs Spanyol:

Maroko (4-3-3)

Yassine Bonou; Achraf Hakimi, Nayef Aguerd, Romain Saiss (C), Noussair Mazraoui; Azzedine Ounahi, Sofyan Amrabat, Selim Amallah; Hakim Ziyech, Youssef En-Nesyri, Sofiane Boufal. Pelatih: Walid Regragui.

 

Spanyol (4-3-3)

Unai Simon; Dani Carvajal, Rodri, Aymeric Laporte, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets (C), Pedri; Ferran Torres, Marco Asensio, Dani Olmo. Pelatih: Luis Enrique.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya