Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Takluk 2-3 dari Dewa United, Persis Solo Awali Liga 1 dengan Kekalahan

Persis Solo melalui laga perdana kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan kekalahan setelah taklul 2-3 dari Dewa United FC di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022).
SHARE
Takluk 2-3 dari Dewa United, Persis Solo Awali Liga 1 dengan Kekalahan
SOLOPOS.COM - Persis Solo kalah 2-3 dalam duel laga perdana Liga 1 2022/2023 melawan Dewa United FC di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022). (Twitter/@dewaunitedfc_)

Solopos.com, MAGELANGPersis Solo melalui laga perdana kompetisi Liga 1 2022/2023 dengan kekalahan. Bermain melawan sesama tim promosi Dewa United FC, Persis Solo takluk 2-3 di Stadion Moch. Soebroto Kota Magelang, Senin (25/7/2022).

Persis Solo pun selalu tertinggal dan dua kali mampu menyamakan kedudukan. Namun setelah Dewa United FC mencetak gol ketiga, Laskar Sambernyawa tidak mampu menyamakan kedudukan untuk kali ketiga.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Dewa United FC mengalahkan Persis Solo melalui gol Karim Rossi pada menit ke-2, gol bunuh diri pemain Persis Solo Aaron Evans menit 65 dan Natanael Siringo Ringo menit 71. Sedangkan Persis Solo sempat menyamakan kedudukan melalui Gerard Artigas menit 23 dan Gavin Kwan Adsit menit 68.

Baca Juga: Babak Pertama Persis Solo vs Dewa United FC, Skor Sama Kuat 1-1

Hasil ini membuat Dewa United FC menjadi satu-satunya tim promosi yang meraih kememenangan pada laga perdana Liga 1 2022/2023. Sebelumnya Rans Nusantara FC bermain imbang 1-1 melawan PSIS Semarang di Stadion Jatidiri Semarang.

Pada laga yang disaksikan suporter Persis Solo, Dewa United FC unggul cepat ketika pertandingan baru berjalan dua menit melalui Karim Rossi. Gol berawal dari sepak pojok Rangga Muslim yang disambut sundulan Risto Mitrevksi dan dilanjutkan sundulan tajam Rossi ke gawang M. Riyandi.

Persis Solo menyamakan kedudukan melalui Gerard Artigas juga lewat sundulan kepala pada menit 23. Gol itu juga berawal dari tendangan sudut Messidoro.

Baca Juga: Pakai Motif Kawung, Ini Makna Jersey Anyar Persis Solo

Tujuh menit kemudian Persis Solo kembali mencetak gol. Namun gol itu dianulir karena Jaimerson sudah dalam podisi offside.

Pada menit ke-40, penetrasi Alfath Fathier berhasil berhadapan dengan kiper M. Natshir. Namun bola masih mampu ditepis Natshir.

Wasit memberikan tambahan waktu dua menit. Persis Solo maupun Dewa United FC masih saling serang namun tidak ada tambahan gol tercipta.

Baca Juga: Maryadi Gondrong Pimpin Pasoepati ke Magelang Dukung Persis Solo

Memasuki babak kedua, permainan terbuka kembali diperagakan oleh kedua kesebelasan. Upaya tim tamu menggandakan keunggulan berhasil dilakukan pada menit ke-65.

Ini akibat gol bunuh diri pemain Persis Solo Aaron Evans setelah menyambut tendangan bebas Miftah Anwar Sani.

Persis Solo merespons dengan cepat. Empat menit kemudian sundulan Gavin Kwan Adsit menyeimbangkan kedudukan. Gol juga lahir dari set piece.

Baca Juga: Maryadi Gondrong Pimpin Pasoepati ke Magelang Dukung Persis Solo

Dewa United FC memastikan kemenangan pada menit ke-71. Kali ini gol tercipta bukan dari bola mati, namun melalui tendangan keras dari luar kotak penalti yang dilakukan Natanael Siringoringo.

Persis Solo kembali berupaya mengejar ketertinggalan untuk kali ketiga. Namun hingga waktu normal selesai plus empat menit injury time diberikan wasit, tidak ada gol tercipta.

Persis Solo pun mengawali Liga 1 musim kompetisi 2022/2023 dengan kekalahan.

 

Susunan pemain Persis Solo vs Dewa United FC:

Persis Solo: M Riyandi; Evans, Alfath, Fabiano (C), Jamie Xavier, A. Lestaluhu, Messidoro, C. Bhagascara, Taufiq, Zanadin, Artigas

Cadangan: Gianluca, Andri Ibo, Eky Taufik, Faqih, Arapenta, Gavin Kwan, Shulton, Tan, Ferdinand, Samsul

Pelatih: Jacksen F Tiago

 

Dewa United FC: M. Natsir; Achmad Faris, A Berlian, Dias AP, Miftah Sani, Mitrevski, L Ramos, Rangga (C), Efendi, Feby Eka, Rossi

Cadangan: Syaiful, M Syaifuddin, Prahalabenta, Abi Defa, Gufroni, Ichsan K, Subhan SW, Theo, Fahmi, Siringoringo

Pelatih: Nil Maizar

 

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode