SOLOPOS.COM - Selebrasi Althaf Indie setelah mencetak gol ke gawang Borneo FC Samarinda pada babak pertama laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadio Segiri Samarinda, Minggu (28/8/2022) malam. (Twitter @persisofficial)

Solopos.com, SAMARINDAPersis Solo mampu mengimbangi tuan rumah Borneo FC Samarinda 1-1 pada babak pertama laga pekan ketujuh Liga 1 2022/2023 di Stadion Segiri Samarinda pada Minggu (28/8/2022) malam.

Persis Solo bahkan unggul lebih dulu melalui gol pemain belia Althaf Indie pada menit ke-37 melalui tendangan datar menyilang dari kiri pertahanan Borneo FC.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun keunggulan Laskar Sambernyawa itu hanya bertahan empat menit. Adalah Joanthan Bustos yang menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 melalui tembakan keras dari dekat kotak penalti.

Baca Juga: Ini Starting XI Persis Solo vs Borneo FC, Rasiman: Fight!

Pada laga ini Persis Solo menurunkan skuat yang hampir sama dengan yang diturunkan saat mengalahkan Madura United 1-0 di Stadion Manahan pada pekan keenam. Lewat skuat itu, Rasiman memastikan Persis Solo tidak hanya akan menunggu di belakang dan akan keluar menyerang.

Persis Solo sedikit diuntungkan dengan absennya dua legiun asing Borneo FC. Javlon dan Kei Hirose dipastikan absen karena akumulasi kartu. Namun, Borneo FC memiliki kedalaman skuat yang baik. Pemain pengganti mereka patut diwaspadai.

Coach Rasiman dalam jumpa pers sebelum laga, Sabtu (27/8/2022) mengatakan melawan Borneo FC menjadi laga yang sangat menarik karena Borneo FC berada di puncak klasemen sebelum digeser Madura United kemarin.

Baca Juga: Disiarkan Vidio, Ini Link Live Streaming Borneo FC vs Persis Solo

Persis Solo akan mengeluarkan semua kemampuan untuk menodai rekor tak terkalahkan di kandang Borneo FC. Rasiman mengatakan pemain yang dibawa merupakan full squad dan pemain dalam kondisi sehat.

Hanya satu pemain yang absen yakni Zanadin Fariz yang tengah pemusatan Timnas Indonesia U-19. Namun Persis Solo akan fight dan tidak hanya menunggu di belakang datang ke Samarinda.

“Javlon absen saya tidak yakin ada penurunan. Borneo FC tetap akan baik-baik saja. Di dalam liga panjang pemain absen cedera itu hal yang biasa, saya rasa tidak ada satu tim pun yang mengandalkan satu dua pemain,” kata dia.

 

Susunan pemain Borneo FC Samarinda vs Persis Solo:

Borneo FC Samarinda

Dwi Kuswanto; Diego Michiels, Agung Prasetyo; Hendro Siswanto, Leo Guntara, Terens Puhiri, Jonathan Bustos, Wahyudi Hamisi, Muhammad Fathurrahman; Stefano Lilipaly, Matheus Pato. Pelatih: Milomir Seslija.

 

Persis Solo

Riyandi; Andri Ibo, Fabiano, Jaimerson, Abduh Lestaluhu; Taufiq, Kanu Helmiawan, Messidoro, Ryo Matsumura; Fernando Ortega, Althaf Indie. Pelatih sementara: Rasiman.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya