SOLOPOS.COM - Kroasia dan Brasil bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Kroasia dan Brasil bermain sama kuat 0-0 pada babak pertama perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Brasil unggul tipis dalam penguasaan bola sebesar 50,9 persen, menurit catatan Transfermarkt. Brasil juga unggul tipis dalam hal total tembakan ke gawang yaitu lima kali sedangkan Kroasia tiga percobaan.

Promosi Enjoy the Game, Garuda! Australia Bisa Dilewati

Kroasia mengawali pertandingan ini dengan menguasai bola terlebih dulu. Namun Brasil justru melakukan percobaan tembakan Vinícius Júnior dari luar kotak 16 diselamatkan di sudut kanan bawah gawang.

Baca Juga: Skenario Belanda vs Argentina: De Oranje Andalkan Serangan Balik

Ekspedisi Mudik 2024

Memasuki 10 menit kedua, peluang didapat Kroasia lewat Ivan Perisic dan Andrej Kramaric. Percobaan Perisic seusai menyambut umpan silang Mario Pasalic bagian tengah kotak penalti masih meleset ke kiri.

Sedangkan percobaan Andrej Kramaric dari luar kotak 16 masih bisa diblok.

Brasil kembali melakukan tekanan diawali oleh percobaan Vinicius Junior, Neymar dan Casemiro yang seluruhnya belum tepat sasaran.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Belanda vs Argentina: Sama Kuat di Piala Dunia

Kedua tim terlibat saling serang yang membuat permainan pun semakin keras. Wasit Michael Oliver pun mengeluarkan kartu kuning untuk Danilo karena melanggar Marcelo Brozovic pada menit ke-26.

Kroasia juga mendapatkan kartu yang sama pada menit ke-32 karena pelanggaran Brozovic.

Tidak ada gol tercipta sampai peluit panjang babak pertama berbunyi. Skor 0-0.

 

Starting XI Kroasia vs Brasil:

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric (C); Andrej Kramaric, Mario Pasalic, Ivan Perisic

 

Brasil (4-3-3)

Alisson; Eder Militao, Thiago Silva (C), Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta, Neymar; Raphinha, Vinicius Jr, Richarlison

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya