Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Babak Kedua Berakhir 0-0, Kroasia vs Brasil Lanjut Extra Time

Kroasia dan Brasil bermain sama kuat 0-0 pada waktu normal babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha.
SHARE
Babak Kedua Berakhir 0-0, Kroasia vs Brasil Lanjut Extra Time
SOLOPOS.COM - Kapten Kroasia Luka Modric berduel dengan Neymar pada perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12/2022) malam WIB. (Twitter @FIFAWorldCup)

Solopos.com, SOLO—Kroasia dan Brasil bermain sama kuat 0-0 pada waktu normal babak perempat final Piala Dunia 2022 di Education City Stadium Doha, Jumat (9/12/2022) malam WIB.

Kroasia unggul tipis dalam penguasaan bola sebesar 50,5 persen, menurut catatan Transfermarkt. Namun Brasil unggul dalam hal total tembakan ke gawang yaitu 14 kali sedangkan Kroasia 6 percobaan.

PromosiPromo Menarik, Nginep di Loa Living Solo Baru Bisa Nonton Netflix Sepuasmu!

Kroasia mengawali pertandingan ini dengan menguasai bola terlebih dulu. Namun Brasil justru melakukan percobaan tembakan Vinícius Júnior dari luar kotak 16 diselamatkan di sudut kanan bawah gawang.

Baca Juga: Skenario Belanda vs Argentina: De Oranje Andalkan Serangan Balik

Memasuki 10 menit kedua, peluang didapat Kroasia lewat Ivan Perisic dan Andrej Kramaric. Percobaan Perisic seusai menyambut umpan silang Mario Pasalic bagian tengah kotak penalti masih meleset ke kiri.

Sedangkan percobaan Andrej Kramaric dari luar kotak 16 masih bisa diblok.

Brasil kembali melakukan tekanan diawali oleh percobaan Vinicius Junior, Neymar dan Casemiro yang seluruhnya belum tepat sasaran.

Baca Juga: Data dan Fakta Menarik Belanda vs Argentina: Sama Kuat di Piala Dunia

Kedua tim terlibat saling serang yang membuat permainan pun semakin keras. Wasit Michael Oliver pun mengeluarkan kartu kuning untuk Danilo karena melanggar Marcelo Brozovic pada menit ke-26.

Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak

Kroasia juga mendapatkan kartu yang sama pada menit ke-32 karena pelanggaran Brozovic.

Tidak ada gol tercipta sampai peluit panjang babak pertama berbunyi. Skor 0-0.

Baca Juga: Babak Pertama Berakhir, Kroasia vs Brasil masih 0-0

Seusai turun minum Brasil langsung menggebrak. Brasil nyaris memimpin pada menit ke-43 saat Gvardiol menyodorkan bola ke arah gawang sendiri saat mengantisipasi bola menyilang. Beruntung Livakovic tampil gemilang menyelamatkan gawang.

Sebelumnya Livakovic juga mengantisipasi dengan baik peluang emas yang didapat Neymar di kotak penalti.

Pada menit 51 giliran percobaan Kroasia gagal. Sundulan Ivan Perisic menyambut umpan Luka Modric melanjutkan tendangan sudut masih melebar ke kiri gawang.

Baca Juga: Susunan Pemain Kroasia vs Brasil, Adu Taktik Modric dan Neymar

Kilas Balik 2022 - Emagz Solopos

Pada menit ke-56 Brasil melakukan pergantian pemain, memasukkan Antony menggantikan Raphinha. Rodrygo juga dimasukkan untuk menggantikan Vinícius Júnior delapan menit kemudian.

Belum ada gol tercipta membuat pemain bermain kasar. Kartu kuning ketiga dikeluarkan wasit pada menit ke-68 kepada Casemiro setelah melanggar Andrej Kramaric.

Pada menit ke-71, Kramaric melepaskan tembakan spekulasi ke gawang Brasil seusai menerima assist Josip Juranovic. Namun upayanya itu masih bisa diblok.

Baca Juga: Skenario Belanda vs Argentina: De Oranje Andalkan Serangan Balik

Kroasia melakukan dua pergantian pemain sekaligus pada menit ke-72. Bruno Petkovic menggantikan Andrej Kramaric dan Nikola Vlasic menggantikan Mario Pasalic.

Kiper Kroasia Livakovic kembali menyelamatkan gawangnya pada menit ke-76. Livakovic membendung tembakan Neymar dengan kaki kiri dari arah sebelah kiri kotak penalti setelah mendapatkan assist Richarlison.

Pelanggaran kembali terjadi di menit ke-77. Marquinhos mendapat kartu kuning karena menghentikan serangan balik Luka Modridc.

Solopos Stories

Baca Juga: Jelang Lawan Kroasia, Brasil Siapkan Selebrasi Tarian Baru

Pergantian pemain kembali dilakukan Brasil pada menit ke-84. Pedro masuk menggantikan Richarlison. Pergantian itu belum membuahkan hasil dan skor 0-0 bertahan hingga babak kedua usai.

 

Susunan Pemain Kroasia vs Brasil:

Kroasia (4-3-3)

Dominik Livakovic; Josip Juranovic, Dejan Lovren, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Mateo Kovacic, Marcelo Brozovic, Luka Modric (C); Andrej Kramaric/ Bruno Petkovic 72’, Mario Pasalic/ Nikola Vlasic 72’, Ivan Perisic

 

Brasil (4-3-3)

Alisson; Eder Militao, Thiago Silva (C), Marquinhos, Danilo; Casemiro, Lucas Paqueta, Neymar; Raphinha/Anthony 56’, Vinicius Jr/ Rodrygo 64’, Richarlison/Pedro 84.



Info Digital Tekno
Indeks
Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Info Perbankan
Indeks
Interaktif Solopos
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Emagz Solopos
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Interaktif Solopos
      Kuis Solopos - Seru-seruan Asah Otak
      Solopos Stories
      Part of Solopos.com
      ISSN BRIN
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode