SOLOPOS.COM - Pesepak bola Timnas Indonesia U-19 Muhammad Ferarri (kiri) merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Myanmar U-19 dalam laga penyisihan grup Piala AFF U19 di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Minggu (10/7/2022). (ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay/hp)

Solopos.com, SOLOTimnas Indonesia U-19 tampil impresif pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-19 2022. Tampil di Stadion Patriot Candrabhaga Bekasi, Minggu (10/7/2022),  Garuda Nusantara berpesta gol 4-1 ke gawang Myanmar.

Indonesia sempat dikejutkan oleh Myanmar yang mencetak gol cepat pada menit keenam oleh La Min Htwe.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Namun  Indonesia merespons dengan cepat. Pada menit 16 kapten tim Muhammad Ferarri menyamakan kedudukan. Delapan menit kemudian Indonesia berbalik unggul melalui gol yang diciptakan Fikri Arkhan.

Baca Juga: Sistem TC Timnas Indonesia U-19 Dikritik, Ini Masalahnya

Ferarri mencetak brace pada menit ke-31 yang membuat Garuda Nusantara memimpin 3-1. Hanya berselang semenit, Rabbani Tasnim menggenapi keunggulan Indonesia menjadi 4-1.

Pelatih asal Korea Selatan Shin Tae-yong menurunkan formasi menyerang dengan memainkan top scorer Hokky Caraka dan Rabbani  menjadi starter.

Selain Hokky dan Rabbani, Shin Tae-yong menurunkan kiper Cahya Supriadi, Ahmad Rusadi, kapten Muhammad Ferarri, Kakang Rudianto, Arkhan Fikri, Ferdiansyah, Alfredo Tata, dan Zanadin Faris.

Baca Juga: Starting XI Timnas Indonesia U-19 vs Myanmar, Ada Duet Hokky & Rabbani

Indonesia untuk sementara memimpin klasemen Grup A dengan 11 poin. Ini terjadi karena pada laga bersamaan di Stadion Madya Senayan Jakarta, Vietnam dan Thailand masih bermain kacamata 0-0.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya