SOLOPOS.COM - Manchester City vs Manchester United (Twitter @ManUtd)

Solopos.com, MANCHESTER – Manchester United menelan kekalahan telak saat melawan sang rival, Manchester City, dalam lanjutan Liga Premier Inggris, Minggu (6/3/2022) malam WIB. Dari statistik yang ada, MU seperti tak bisa mengembangkan permainan dan lebih banyak ditekan.

Dalam pertandingan yang dilangsungkan d Stadion Etihad, MU kalah dengan skor 4-1. Empat gol City itu dibuat oleh Kevin De Bruyne (2 gol) dan Riyad Mahrez (2 gol). Sementara satu gol balasan MU dilesakkan oleh Jadon Sancho.

Promosi Yos Sudarso Gugur di Laut Aru, Misi Gagal yang Memicu Ketegangan AU dan AL

Dikutip dari Bleacher Report, City sangat mendominasi pertandingan ini. The Citizens mampu menguasai 77% penguasaan bola berbanding 23% milik MU. Data ini menunjukkan Setan Merah asuhan Ralf Rangnick tak mampu berbuat banyak.

Baca Juga: Neville dan Keane Geram MU Menyerah Lawan Manchester City

Sementara menurut laman Who Scored, City mampu membuat 24 tembangkan sedangkan MU cuma membuat lima tembakan. Dari total tembakan itu, City bisa mencatatkan empat gol sedangkan MU satu gol.

Dari 24 tembakan milik City, sebanyak 17 di antaranya didapat dari open play. Sementara enam tembakan sisanya didapat dari bola mati atau tendangan bebas. Di kubu MU, empat tendangan didapat dari open play, dan cuma satu tendangan yang dihasilkan dari tendangan bebas.

Soal umpan, MU juga kalah jauh. Pasukan Pep Guardiola mampu mencatatkan 773 umpan berbanding 343 milik MU. Dari data itu, City melepaskan 708 umpan pendek, 43 umpan panjang, empat kali umpan terobosan, dan 18 kali melakukan crossing.

Baca Juga: Resmi, Timnas U-16 Tanpa Pemain Persis Solo

Di sisi lain, kemenangan ini membuat City tetap bertengger di urutan pertama klasemen sementara Liga Inggris. Mereka mengoleksi 69 poin dari 28 laga yang dijalani. City unggul enam poin dari Liverpool yang berada di posisi kedua.

Sementara MU kini berada di peringkat kelima klasemen. Setan Merah mengumpulkan 47 poin dari 28 laga yang dijalani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya