Babak Belur, Ini Sosok Pria yang Menikam Syekh Ali Jaber

Penusukan itu terjadi pada Minggu (13/9/2020) sore, saat Syekh Ali Jaber safari dakwah di Masjid Falahudin, Jalan Pamin, Nomor 45, Kota Bandar Lampung.
SHARE
Babak Belur, Ini Sosok Pria yang Menikam Syekh Ali Jaber
SOLOPOS.COM - Pelaku yang menikam Syekh Ali Jaber saat safari dakwah di Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). (Istimewa/Twitter)

Solopos.com, BANDAR LAMPUNG -- Syekh Ali Jaber ditikam seorang pria saat safari dakwah di Masjid Shalahuddin Bandar Lampung, Minggu (13/9/2020). Syekh Ali ditikam saat hendak berfoto bersama seorang bocah dan ibunya.

Terekam Kamera Ponsel, Ini Video Detik-Detik Syekh Ali Jaber Ditikam Seorang Pria

PromosiTop! Bos Tokopedia Masuk List Most Extraordinary Women Business Leader

Syekh Ali saat itu tengah memanggil seorang anak perempuan ke panggung. Ia pun meminta agar jamaah mengabadikan momen tersebut sehingga bisa menjadi kenang-kenangan acara.

"Ini di masjid salahudin, seperti kegiatan biasa. saya memanggil seorang anak usia 9 tahun untuk tes bacaannya, sambil saya bantu dia memperbaiki bacaan, begitu selesai saya minta hapenya ibunya buat foto bersama buat kenang-kenangan," kata Syekh Ali Jaber alam tayangan Kabar Petang TV One, Minggu (13/9/2020).

Tiba-tiba seorang pria berlari ke arah panggung dan menusukkan pisau ke Syekh Ali. "Saya tiba-tiba kaget ada orang sudah di hadapan saya, ya saya langsung qadarullah respons. Kalau saya enggak lihat ke kanan, mungkin sudah qadarullah ke leher atau ke dada saya," kisah Syekh Ali.

Syekh Ali Jaber Ditusuk Orang Tak Dikenal Saat Ceramah di Bandar Lampung

Beruntung, Syekh Ali dapat menangkis serangan itu meski kemudian pisau yang digunakan oleh pelaku mengenai lengan kanannya dengan cukup dalam.

Sudah Ditangkap

Kabid Humas Polda Lampung Kombes Zahwani Pandra Arsyad menyatakan telah menangkap pelaku penusukan terhadap ulama Syekh Ali di Lampung.

"Sudah saat itu juga tertangkap tangan berkat kerja sama masyarakat, jemaah dan membantu petugas kepolisian," kata Pandra saat dikonfirmasi wartawan, Minggu (13/9/2020).

Pandra menjelaskan, penusukan itu terjadi pada Minggu (13/9/2020) sore. Saat itu Syekh Ali Jaber tengah menghadiri kegiatan tausiah di Masjid Falahudin, Jalan Pamin, Nomor 45, Kota Bandar Lampungm

Acara itu sendiri dimulai sekira pukul 16.00-18.00 WIB. Namun baru mulai 15 menit tiba-tiba ada seorang pria berlari menghampiri Syekh Ali dan langsung menyerang.

Waduh, Kasus Covid-19 Boyolali Tambah 32 Orang dalam Sehari

"Saat itu, Syekh Ali sempat mengatakan bahwa saya mau pinjam hp biar saya fotokan kan gitu, nah tiba-tiba ada seseorang laki-laki tidak dikenal langsung menghampiri dari sebelah kanan, nah dengan itu makan terjadilah kemudian dengan reflek yang tinggi, sempet melakukan tangkisan tapi kena lengan sebelah kanan di bahu," tuturnya.

Warga yang melihat kejadian langsung mengankan Syekh Ali Jaber dibawa ke Puskesmas Gedong Air, Bandar Lampung untuk dilakukan pengobatan.

"Sekarang kondisi Syelh Ali sudah kembali pulih artinya ada bekas luka lah bekas tusukan itu, jadi barang buktinya saat ini masih dilakukan penyelidikan oleh Satreskrim Polres Bandar Lampung dan saat ini kondisi Syekh Ali sudah sehat dan sedang istirahat," tandasnya.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago