SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Persipura Jayapura langsung bersiap menghadapi Semen Padang di laga kedua babak delapan besar Indonesia Super League (ISL). Sisi mental menjadi fokus pembenahan tim ‘Mutiara Hitam’.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Persipura akan ditantang Semen Padang pada Rabu (8/10) di Stadion Haji Agus Salim, Padang. Sebelumnya Boaz Salossa dkk telah mengantongi kemenangan di pertandingan pertama melawan Persela Lamongan 2-0.

Kemenangan tersebut pun sedikit mengobati kekecewaan yang dirasakan tim besutan Jacksen F. Tiago setelah impian menjadi juara di Piala AFC kandas. Mereka takluk 0-6 dari Al Qadsia di babak semifinal.

Jacksen mengakui mental para pemainnya lambat laun saat ini sudah membaik. Namun hal itu belum cukup lantaran gaya permainan asli timnya belum keluar 100 persen.

Oleh sebab itu, pelatih asal Brasil itu ingin memanfaatkan laga melawan Semen Padang untuk bisa memperbaiki mental bertanding anak didiknya. Dia pun menargetkan timnya bisa meraih kemenangan.

“Target kami melawan Semen Padang ini adalah untuk membenahi mental bertanding kami. Dan saya berharap kami bisa bermain lebih baik dari pada waktu melawan Al Qadsia dan Persela Lamongan,” ungkap Jacksen kepada detikSport, Senin (6/10/2014).

“Kami akui rasa kecewa itu masih ada. Tapi kami juga tidak ingin larut dalam kekecewaan. Kami harus tetap semangat dan bangkit lagi. Karena kami punya tujuan lain menjadi juara ISL,” imbuhnya.

Terkait persiapan melawan Semen Padang, Jacksen menyebut timnya dalam kondisi baik. Hanya satu pemainnya yang tidak dibawa yaitu Lukas Mandowen yang masih mengalami cedera.

“Kondisi semua baik. Hari ini kami cuma adaptasi cuaca di Padang. Besok baru kami melihat kondisi di lapangan,” ungkap pelatih asal Brasil itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya