SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

Harianjogja.com, JAYAPURA — Persipura Jayapura akhirnya memenuhi ambisinya untuk meraih tiga poin setelah menekuk tamunya Persela Lamongan 2-0 pada babak 8 besar ISL 2014, di Stadion Mandala, Jayapura, Sabtu (4/10/2014) siang.

Gol Persipura dicetak Titus Bonai (Tibo) pada menit 63 dan Kayame di menit 89.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Gol Kayame tercipta berawal dari kesalahan yang dilakukan oleh Roman Goliant saat terjadi kemelut di depan gawang. Roman yang seharusnya melakukan penjagaan ketat di lini belakang justru lengah dan berhasil dimanfaatkan Kayame untuk menjebol gawang Khoirul Huda.

Ekspedisi Mudik 2024

Persela sendiri sebenarnya cukup tampil apik sejak menit awal , namun usaha anak asuh Eduard Tjong tersebut untuk bermain terbuka pada awal babak kedua justru menyebabkan blunder. Tercatat beberapa kali serangan dari lini depan Persipura mampu meringsek ke lini belakang Persela.

Sementara persipura yang sejak menit pertama terus menekan mendapatkan peluang pertama melalui kaki Tibo pada menit 4. Sayang usaha Tibo gagal berbuah gol karena telah bola terlebih dahulu keluar dari lapangan pertandingan. Begitu juga dengan peluang dari Imanuel Wanggai, pada menit 6.

Tercatat sebanyak 15 kali tembakan berhasil dilesakkan oleh lini depan Persipura, namun tidak satupun yang mampu dikonversikan menjadi gol.

Meski lebih banyak ditekan, tim tamu Persela Lamongan bukan tanpa peluang. Tim asal Jawa Timur tersebut sempat memiliki peluang manis melalui Adison Alves menit 20, sayangnya usaha dari mantan pemain PSIS tersebut masih dapat digagalkan barisan pertahanan Persipura. Kedudukan 0-0 bertahan hingga turun minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya