SOLOPOS.COM - Para pemain Manchester United merayakan gol (Jason Cairnduff)

Solopos.com, DEN HAAGManchester United bakal menghadapi lawan berat di ajang Liga Europa yakni AZ Alkmaar di Stadion Cars Jeans, Den Haag, Belanda, Kamis (3/10/2019) pukul 23.55 WIB. Anak asuh Ole Gunnar Solskjaer mencari kemenangan selanjutnya di babak penyisihan grup L.

MU tentu tak boleh meremehkan AZ Alkmaar. Tim berjuluk The Cheeseheads itu memiliki pertahanan terbaik di liga domestik. Mereka sejauh ini hanya kebobolan tiga gol dalam delapan laga yang sudah mereka lakoni.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Setan Merah sendiri membawa modal yang kurang bagus untuk melakoni laga itu. Pekan lalu, mereka ditahan imbang Arsenal di lanjutan Liga Premier Inggris dengan skor 1- 1. Lini serang MU masih jadi pekerjaan rumah (PR) berat untuk segera diselesaikan.

Beberapa pemain utama MU kemungkinan bakal absen untuk laga tersebut. Anthony Martial dan Luke Shaw menderita cedera hamstring, Aaron Wan-Bissaka sedang sakit, sementara Diogo Dalot dan Angel Gomes juga diragukan melakukan perjalanan ke Belanda.

Lini belakang MU juga terancam keropos karena tak bisa diperkuat Phil Jones dan Eric Bailly. Bailly masih memulihkan diri dari operasi lutut yang ia jalani selama musim panas. Pemain Pantai Gading itu awalnya dijadwalkan kembali pada bulan Desember. Ole Gunnar Solskjaer mau tak mau harus mencari alternative pemain lain. Salah satu alternatif pemain menjanjikan terdapat pada diri Axel Tuanzebe.

“Kami tahu tim ini akan membaik dan saya pikir kami melihat beberapa penampilan luar biasa dari Scotty [McTominay], Andreas [Pereira]. Anda bisa lihat Axel [Tuanzebe] akan menjadi pemain top. Ada beberapa hal yang sangat positif,” ungkap Solskjaer dikutip dari manutd.com, Rabu (2/10/2019).

Di sisi lain, AZ membawa modal positif dari kancah domestik dengan meraih empat kemenangan beruntun. Tuan rumah saat ini duduk di urutan ketiga klasemen sementara Eredivisie Belanda setelah mengoleksi enam kemenangan, satu imbang dan satu kekalahan dari delapan pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya