SOLOPOS.COM - Kelompok suporter Persis Solo, Surakartans, yang berada di tribune B6, memasang spanduk besar bertuliskan Persis Solo Sakjose saat laga Persis Solo vs PSIS Semarang, Selasa (21/6/2022). (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persis Solo dijadwalkan melawan Persik Kediri dalam laga uji coba di Stadion Wilis, Madiun, pada Minggu (17/7/2022) sore. Laga itu menjadi laga terakhir sebelum Persis Solo tampil di kompetisi tertinggi sepak bola melawan Dewa United pada 25 Juli 2022 mendatang. Para pendukung Persis Solo memastikan tetap hadir di Madiun.

Namun demikian, hingga saat ini belum ada kabar terkait keberangkatan para pendukung secara kolektif. Salah satu anggota Surakartans, Annas, kepada  Solopos.com, Sabtu (16/7/2022), mengonfirmasi kelompoknya tidak membuka tour ke Madiun secara kolektif. Namun, dia memastikan para pendukung tetap akan berada di Madiun.

Promosi Selamat Datang di Liga 1, Liga Seluruh Indonesia!

“Tidak away day bersama, juga tidak ada larangan untuk away day,” kata dia

Menurutnya tiket dibeli secara mandiri lewat penyedia layanan tiket online. Ia memprediksi ratusan hingga seribuan Surakartans akan berada di Stadion Wilis.

Sebelum laga uji coba ini, Persis Solo telah gagal di Piala Presiden lalu dengan catatan dua kali imbang dan dua kali menelan kekalahan. Performa itu lantas membuat para suporter Persis Solo melakukan aksi protes keras.

Baca Juga: Persis Solo Dapat Tambahan Tenaga Gelandang Timnas Sebelum ke Madiun 

Asisten Pelatih Persis Solo, Eko Purdjianto, yang lama tak terdengar statement-nya akhirnya mau buka suara kepada wartawan, Jumat (15/7/2022). Pria yang akrab disapa Coach Eko Purdjianto ini mengatakan fungsi dari turnamen itu yakni untuk mencari dan membenahi kekurangan yang ada di dalam tim sebelum kompetisi resmi.

Baca Juga: Daftar Pencetak Gol Terbanyak Piala AFF U-19 2022, Ini Pemenangnya

Dengan hasil di Piala Presiden 2022 lalu, tim pelatih sudah membenahi dan mengevaluasi seluruh kekurangan yang ada. Pelatih yang sukses membawa Persis Solo menjuarai Liga 2 musim lalu itu menyebut saat ini masih belum terlambat untuk membenahi tim. Persis Solo juga masih melakoni laga uji coba dengan harapan skuad segera menemukan chemistry.

“Taktikal terutama kami tekankan,” kata Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya