SOLOPOS.COM - Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas All Stars Eropa 3-1 pada babak penyisiahan Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (31/3/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas All Stars Eropa 3-1 pada babak penyisiahan Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (31/3/2013). dokJIBI/SOLOPOS/Badmintonindonesia.org

SURABAYA – Pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menjadi penentu kemenangan Indonesia atas tim All Stars Eropa pada babak penyisihan Axiata Cup 2013 di DBL Arena, Surabaya, Minggu (31/3/2013) sore WIB. Kemenangan juara All England itu dari pasangan asal Inggris, Nathan Robertson /Jenny Wallwork, 21-11, 21-19 , membuat Indonesia memastikan keunggulannya atas All Stars Eropa dengan skor 3-1.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dilansir situs resmi turnamen di Axiatacup.com, Indonesia memimpin lebih dulu dengan kedudukan 2-0. Keunggulan Indonesia  diberikan oleh pasangan ganda putra, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang mengalahkan pasangan Rusia, I Sozonov/V Ivanov, 22-20, 21-19 dan Donisyus Hayom Rumbaka yang memaksa tunggal putra Eropa asal Irlandia, Scott Evans, menyerah dalam kedudukan 21-19, 11-1.

Namun, pada partai ketiga tim Eropa mampu mengejar ketertinggalannya. Tunggal putri asal Spanyol, Carolina Marin, menghidupkan peluang Eropa dengan menumbangkan Bellatrix Manuputy, secara rubber game, 21-8, 14-21, 21-15.

Pada partai penentuan, Tontowi/Liliyana yang didapuk sebagai penentu akhirnya mampu memenuhi ekspektasi timnya. Tanpa kesulitan berarti pasangan yang sukses merebut juara All England dua kali berturut-turut, 2012 dan 2013, menyudahi perlawanan Nathan/Jenny, dua game langsung.

Kemenangan ini membuat Indonesia memastikan tiket ke semifinal dengan perkasa. Tim Merah Putih lolos sebagai pemuncak klasemen, di susul Malaysia, Thailand dan All Stars Asia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya