SOLOPOS.COM - Karin Novilda alias Awkarin. (Instagram @narinkovilda)

Solopos.com, SOLO-Selebgram Karin Novilda atau dikenal Awkarin menjadi sukarelawan bagi para korban gempa Cianjur di tenda pengungsian. Momen itu dia bagikan melalui sejumlah unggahan di Instagramnya.

Karin Novilda bersama platform Kitabisa.com mendistribusikan makanan bagi para pengungsi gempa Cianjur, Jawa Barat. Awkarin juga membantu menyiapkan makanan untuk pengungsi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kegiatan kami hari ini bersama @kitabisacom adalah mendistribusikan makan pagi dan malam para pengungsi. Di sini ada 1,051 jiwa. 1,051 jiwa ini membutuhkan bantuan kalian,” tulisnya di Instagram pada Jumat (25/11/2022) dan dikutip Solopos.com dari Instagram @narinkovilda pada Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga: Sempat Pamitan, Awkarin Batal Tinggalkan Akun Instagram Lama

Dalam unggahannya, Awkarin membagikan sejumlah unggahan yang memperlihatkan aktivitasnya sebagai sukarelawan korban gempa Cianjur. Dia juga mengajak untuk peduli terhadap sesama dimulai dengan hal kecil.

“Kualitas kemanusiaan seorang manusia diuji ketika sekitarnya sedang merintih kesusahan. Apakah dalam dirinya tergerak untuk membantu atau sekedar peduli memikirkan atau tidak sama sekali. Anak muda jaman sekarang, entah itu Gen Z atau Millenial harus segera menerapkan pemikiran untuk selalu sadar & peduli dan juga untuk tidak apatis. Artinya, menyadari dan peka terhadap apa yang terjadi di sekitar mereka. Termasuk di dalamnya, membantu sesama yang membutuhkan. Dimulai dari hal kecil seperti menyisihkan sedikit dari yang kita punya, kalau memang belum bisa turun ke lapangan. Belajar meletakkan kaki kita di sepatu orang lain. Bagaimana jika kamu yang bisa tidur nyenyak dan makan bisa enak yang merasakan apa yang mereka rasakan. Pasti ingin rasanya dipedulikan dan dibantu bukan?  Sebaik-baiknya manusia, adalah manusia yang memberi manfaat bagi manusia lain,” demikian tulisnya.

Baca Juga: Bikin Kaget! Awkarin Putuskan Tinggalkan Akun Instagram Centang Birunya

Unggahan tersebut mendapatkan banyak pujian warganet. “Mungkin orang lain menilaimu dr segi penampilan d anggap bar bar , tapi hatimu sebetulnya sangat lembut dan peduli sesama .. kamu terbaik rinn !! Semoga sehat selalu .. #DoaterbaikuntukCianjur,” tulis @firdausjuniors.

“sayang banget  karin itu kek bunglon… bisa memposisikan dirinya dilingkungan yg sedang dia jalani,” puji @eghie.manoban07.

“Emang si paling beda dari yang lain, masyalloh sehat terus ka karin, semoga bantuan nya tersampaikan sampai pelosok yah ka, masih banyak yang belum terbantu,” tulis @yuli_sf03.

Selain membagikan aktivitasnya sebagai sukarelawan korban gempa Cianjur, Awkarin juga membagikan kehidupannya saat tinggal di sana yang minim fasilitas. Selain harus tidur di tempat seadanya, dia juga harus rela berbagi satu kamar mandi dengan 20 orang. Hal itu terungkap di unggahan tertanggal 26 November 2022.

Baca Juga: Meski Sering Patah Hati, Awkarin Tetap Pilih Jadi Sugar Mommy

“Life as a volunteer. Semua dibikin gampang, efisiensi nomer satu. Kalo lagi jadi relawan gini, tinggal kan seadanya, kamar mandi cuma atu wkwk. Yang tinggal 20-an orang. Pilihannya cuma bangun pagi, atau gak mandi. Karena gabisa nungguin semua mandi soalnya harus bergegas pagi. Nah gini dah diriku membuat efisien hidup jadi relawan, sikat gigi di alam, soalnya toilet ngantri wkwk,” tulisnya disertai video singkat kegiatannya saat gosok gigi.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya