SOLOPOS.COM - Pemain PSS Sleman berforo bersama sebelum menghadapi Borneo FC Samarinda di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7/2022). (Official Site PSS Sleman)

Solopos.com, SAMARINDAPSS Sleman bakal menghadapi laga sulit melawan Borneo FC Samarinda pada leg kedua semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (11/7) malam.

Tim berjuluk Super Elang Jawa itu tidak mudah memenangkan pertandingan di markas Borneo FC.  Selama ini tim tuan rumah belum pernah kalah sepanjang turnamen pramusim.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Selain itu, Wahyu Sukarta dkk baru saja menelan kekalahan 0-2 dari Borneo FC pada leg pertama semifinal di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/7).

Baca Juga: Semifinal Piala Presiden 2022, PSS Akhirnya Berlaga di Maguwoharjo

Ganjalan-ganjalan itu yang membuat Pelatih PSS Sleman Seto Nurdiantoro tidak ambil pusing dengan laga leg kedua semifinal ini. Ia mengaku sudah siap dengan hasil terburuk yang akan diderita tim.

“Betul, peluang kami masih ada, tetapi tipis dan kecil. Tentu kami akan coba memenangkan pertandingan. Walaupun kami belum tahu tentang hasil akhirnya,” kata pelatih kelahiran Sleman tersebut dikutip dari laman Piala Presiden 2022, Minggu (10/7/2022).

“Kami tetap optimistis, entah nanti hasilnya apa pun akan tetap kami syukuri. Seperti yang sudah saya bilang, tidak lolos kami syukuri, lolos juga sudah tentu kami syukuri,” lanjutnya.

Baca Juga: Borneo FC ke Semifinal Piala Presiden 2022 Tanpa Drama Adu Penalti

Dia menganggap Borneo FC adalah lawan kuat yang bakal sulit diimbangi tim. Jadi menurutnya, jangankan mengejar defisit dua gol, menahan gempuran tim tuan rumah saja akan sangat sulit.

“Saya pikir Borneo FC adalah tim yang sangat kuat dan sangat siap untuk Piala Presiden. Mereka tampil impresif, baik itu dalam bertahan dan menyerang. Waktu tampil di Sleman, mereka juga cukup dominan,” ujarnya.

Situasi tersebut bertambah pelik karena PSS belum bisa menurunkan skuat terbaiknya pada laga krusial tersebut. Seluruh pemain yang diboyong ke Samarinda tidak berada dalam kondisi terbaik untuk merumput.

Baca Juga: PSS Jadi Ujian Pertama Borneo FC Tampil Away di Piala Presiden 2022

“Tetapi, akan coba bermain maksimal. Mudah-mudahan bisa lebih menghibur daripada pertandingan pertama,” tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya