SOLOPOS.COM - Logo Nike (Reuters)

Ribuan pasang sepatu Nike palsu dari China beredar di pasaran. Pembeli diminta waspada saat membeli.

Solopos.com,JAKARTA — Para peminat barang bermerek terkenal diimbau semakin berhati-hati dan lebih teliti dalam membeli, khususnya sepatu. Baru-baru ini, tepatnya pada Rabu (21/2016) lalu, Subdit 1 Perindustrian dan Perdagangan Polda Metro Jaya melakukan penggeledahan dan menyita hampir 5.000 pasang sepatu bermerek Nike.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kami sita 4.999 pasang sepatu merk Nike diduga palsu yang diproduksi dan diperdagangkan tanpa izin pemegang prinsipal Nike,” kata Kasubdit Indag Dirkrimsus Polda Metro Jaya, Iman Setiawan, Jumat (30/9/2016).

Menurut Iman, ribuan sepatu tersebut didatangkan dari China dan masuk ke Jakarta melalui Pelabuhan Tanjung Mas, Semarang, Jawa Tengah. Peredaran barang palsu dari China ini diduga sudah berlangsung selama 6 bulan.

Saat ini, sejumlah pelaku yang telah diamankan yakni RK selaku importir serta SL, FI, dan GT selaku distributor atau pemilik toko. Mereka masih menjalani pemeriksaan oleh Subdit Indag Polda Metro Jaya.

Selain mengamankan ribuan sepatu palsu, pihak kepolisian juga menyita dua unit truk kontainer yang digunakan mengangkut barang tersebut.
Sementara itu, kuasa hukum Nike dari SKC Law Gregorius mengingatkan para konsumen untuk membeli produk-produk Nike di gerai-gerai resmi guna menghindari aksi penipuan barang palsu.

“Nike biasanya menjual produk di outlet resmi di mal-mal besar, jarang di pasar tradisional,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya