SOLOPOS.COM - Pembina PS MARS, BM Anjasmara (kiri) menyampaikan pandangannya dalam sosialisasi seleksi pemain Persis Solo di Universitas Surakarta (Unsa), Karanganyar, Sabtu (28/3/2021). (istimewa)

Solopos.com, SOLO — Seleksi pemain Persis Solo yang melibatkan klub internal bakal mulai digelar hari Rabu (31/3/2021).

Selama dua hingga tiga hari, tim pelatih Persis akan mencari para pemain bertalenta yang menjadi kerangka awal skuad untuk Liga 2 2021. Sejumlah pihak mendorong Persis jeli dalam seleksi agar pemain yang terpilih benar-benar merupakan binaan tim internal.

Promosi Antara Tragedi Kanjuruhan dan Hillsborough: Indonesia Susah Belajar

Informasi yang dihimpun Solopos.com, Persis Solo akan menggeber seleksi pemain untuk tim internal pada Rabu hingga Kamis (1/4/2021) atau Jumat (2/4/2021) di Stadion Mini Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo. Saat ini pelatih masih menimbang jumlah pemain yang dapat dikirimkan masing-masing tim internal dalam seleksi. Ada 26 klub internal anggota Persis Solo.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca Juga: Demi Kelangsungan Bisnis, Perusahaan Otobus di Sukoharjo Minta Kelonggaran Aturan

Pembina PS MARS, BM Anjasmara, meminta Persis tak hanya mempertimbangkan kualitas pemain dalam seleksi nanti. Menurut Anjas, Persis perlu memastikan penggawa yang lolos nanti benar-benar merupakan hasil binaan klub internal.

Pihaknya mengaku khawatir ada pemain-pemain “siluman” yang mendompleng tim internal agar bisa mengikuti seleksi Persis. Anjas mengatakan kekhawatiran itu bukan tanpa dasar. Dia mencium beberapa klub internal tak lagi memiliki pemain lantaran lama vakum berkompetisi.

“Jangan sampai pengurus tim internal malah jadi agen dadakan, mengambil pemain dari luar untuk ikut seleksi. Kalau seperti itu, upaya Persis untuk mendorong pembinaan berkelanjutan sulit tercapai,” ujar Anjas saat berbincang dengan Solopos.com, Minggu (28/3/2021).

Konsep

Pihaknya menilai seleksi dengan konsep safari ke klub-klub internal dapat mengantisipasi potensi kecurangan itu. Anjas mengatakan tim pelatih Persis bisa sewaktu-waktu mendatangi markas latihan tim untuk melihat kondisi yang sebenarnya. Dalam sosialisasi seleksi pemain pada tim internal di Universitas Surakarta, Sabtu (27/3/2021), bos Persis Kaesang Pangarep dan jajarannya mengaku siap sidak ke markas tim internal.

Baca Juga: Rawan Kecelakaan, Pulau Jalan Pertigaan Cengkal Wonogiri Diperkecil

Pelatih Persis, Eko Purdjianto, mengatakan teknis seleksi pemain tengah digodok bersama asistennya, Haryanto “Tommy” Prasetyo. Secara umum, Eko membeberkan seleksi bakal digelar dua hingga tiga hari di Stadion UNS. Eks Asisten Pelatih Bali United itu akan menggelar uji tanding untuk mengetahui potensi masing-masing pemain.

“Untuk jumlah pemain yang diundang dari masing-masing klub masih kami godok, hari Senin [29/3/2021] bakal kami sampaikan. Seleksi rencananya digelar mulai hari Rabu dengan konsep seleksi bersama. Waktunya bisa dua-tiga hari, tergantung jumlah pemain yang diundang nanti,” jelas Eko.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya