SOLOPOS.COM - Petugas SPBU memberikan panduan kepada pengendara mobil untuk pengisian BBM melalui aplikasi MyPertamina di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/7/2022). (Antara/Raisan Al Farisi)

Solopos.com, JAKARTA–PT Pertamina Patra Niaga mengingatkan kepada masyarakat untuk mengantisipasi aplikasi palsu MyPertamina.

Melalui akun Instagram resminya @MyPertamina menjelaskan aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa diunduh Google Play Store dan App Store.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sob, ada hal penting yang harus kamu ketahui nih, kalau saat ini beredar aplikasi tidak resmi MyPertamina,” ujar caption Instagram @MyPertamina, dikutip Jumat (1/7/2022).

Akun resmi tersebut juga menjelaskan bahwa aplikasi MyPertamina yang resmi hanya bisa diunduh dan install dari Google Play Store dan App Store.

Ekspedisi Mudik 2024

Selain dari itu, akun tersebut memastikan kalau aplikasi tersebut tidak resmi.

Baca Juga: Jangan Tertipu yang Palsu, Kenali Ciri Aplikasi MyPertamina Asli

“Jangan sampai salah ya sob!,” tekan MyPertamina.

Anak usaha Pertamina itu juga mengimbau masyarakat tidak perlu khawatir apabila tidak memiliki aplikasi MyPertamina ketika ingin membeli Pertalite atau Solar Subsidi.

Pasalnya, pendaftaran untuk membeli Pertalite dan Solar subsidi bisa dilakukan semua di situs web MyPertamina.

Pertamina Patra Niaga menyiapkan situs MyPertamina yakni https://subsiditepat.mypertamina.id/ yang dibuka pada 1 Juli 2022.

Direktur Utama Pertamina Patra Niaga Alfian Nasution menjelaskan yang terpenting adalah memastikan menjadi pengguna terdaftar pada situs MyPertamina.

Baca Juga: Beli BBM Bersubsidi di Sleman Juga Pakai MyPertamina, Kapan Diterapkan?

Masyarakat dapat mengakses website subsiditepat.mypertamina.id dan menyiapkan dokumen yang dibutuhkan antara lain KTP, STNK kendaraan, foto kendaraan, alamat email, dan dokumen lain sebagai pendukung.

Jika seluruh syarat telah dipenuhi, masyarakat untuk melakukan konfirmasi ‘daftar sekarang’.

Pengguna yang sudah melakukan pendaftaran kendaraan dan identitasnya kemudian akan mendapatkan notifikasi melalui email yang didaftarkan.

Pengguna terdaftar akan mendapatkan QR code khusus yang menunjukan bahwa data mereka telah cocok dan dapat membeli Pertalite dan Solar.

Menurut dia, jika seluruh data sudah cocok maka konsumen dapat melakukan transaksi di SPBU dan seluruh transaksinya akan tercatat secara digital.

Berita telah tayang di Bisnis.com berjudul Hati-Hati Beredar Aplikasi MyPertamina Palsu, Kenali Cirinya

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya