[x] close
Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo
Solopos.com|soloraya

Awas Licin! Belasan Sepeda Motor Berjatuhan Di Jalan Seputar Alut Keraton Solo

Belasan sepeda motor mengalami kecelakaan saat melewati jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara Keraton Solo pada Minggu dan Senin.

Solopos.com, SOLO -- Belasan sepeda motor jatuh saat melintasi jalan yang licin di seputar Alun-Alun Utara atau Alut Keraton Solo, dua hari terakhir. Hal itu diduga karena jalan licin sehabis hujan ditambah buah dari pohon yang berjatuhan memenuhi jalan.

Berdasarkan informasi yang diunggah akun Instagram @ics__infocegatansolo, Minggu (16/5/2021) malam, dalam sehari itu ada sedikitnya tujuh sepeda motor yang mengalami kecelakaan di lokasi tersebut.

"Hati2 klo lewat alun2 utara jln licin Karna dr sore sekitar jam 5 sampai sekarang sudah ada 7 korban jatuh," tulis pengguna akun @ics__infocegatansolo dalam keterangan foto dan videonya.

Baca Juga: 375 Kendaraan Disuruh Putar Balik Di Perbatasan Solo Selama Penyekatan

Unggahan mengenai jalan licin yang bikin motor berjatuhan ini dikomentari Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka lewat akun Instagram @gibran_rakabuming.

"Dimana ini pak?" dan dijawab "Alun alun utara depan pasar kacamata dan keris Depan optik kunanti pasar kacamata Blok B," oleh akun @ics__infocegatansolo.

Hari berikutnya, Senin (17/5/2021), akun @ics__infocegatansolo kembali mengunggah foto dan video peristiwa serupa di lokasi yang sama. Video dan foto itu kiriman pengguna akun @dhevannyriana.

Respons DLH

"Melanjutkan postingan kemaren Ini min sudahh ada 7 korban hari ini. Kasian yg jatuh kebanyakan orang tua dan wanita. terakhir sampai tdk sadarkan diri," tulis @ics__infocegatansolo pada keterangan fotonya.

Baca Juga: Asyik! Wisata Kuliner Malam Galabo Solo Dibangkitkan Lagi, Ini Rencana Mas Wali

Unggahan mengenai jalan licin pada Senin malam itu mendapat respons dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Solo lewat akun Instagram @dlhsolo.

"Terima kasih atas informasinya. Karena pohon2 tersebut berada di area dlm alun2 utara sehingga merupakan ranah/wewenang keraton. Besuk kami akan koordinasikan dengan pihak keraton tentang hal tersebut dan solusi terbaiknya."

Baca Juga: Selain Klaten, AirNav Solo Dapat Info Balon Udara Terlihat Di Jaten Karanganyar

Pengguna akun @mamanya_aan_afa dalam komentarnya mengaku menjadi salah satu korban yang jatuh. "Aku dah jadi korban juga min hari ini jam 5.20. jalannya licin buah dari pohon dalam alon2 jatuh di aspal dan kena air hujan, kemarin udah 11 korban, hari ini saya korban ke 3."

Sementara itu, aparat Polsek Pasar Kliwon Solo yang markasnya berada tak jauh dari lokasi langsung menindaklanjuti aduan masyarakat di media sosial itu dengan memasang traffic cone di lokasi. Aparat Polsek menginformasikan sore itu terjadi hujan deras dan lokasi memang agak gelap.


Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago