SOLOPOS.COM - Ilustrasi skuter listrik. (ntmcpolri.info)

Solopos.com, YOGYAKARTA — Jangan sampai kecele, skuter belum boleh melintas di Jl. Malioboro maupun di pedestrian selama satu pekan ini.

Wakil Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi, menyampaikan alasannya. Pemerintah Kota Jogja akan memaksimalkan penataan Teras Malioboro dan perbaikan sarana prasarana selama satu pekan ini.

Promosi Alarm Bahaya Partai Hijau di Pemilu 2024

“Termasuk, kami liburkan dulu skuter-skuternya selama sepekan ini. Sekalian mengatur jalur dan segala macamnya,” kata Heroe, Kamis (3/2/2022).

Baca Juga : Hore! Skuter Listrik di Malioboro Bakal Kembali Diizinkan, Tapi…

Selain pemberhentian operasi skuter, Heroe juga menyinggung tentang aktivitas car free day yang biasa berlangsung mulai pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB. Ia menjelaskan car free day juga dihentikan sementara.

“Kami buka dulu kendaraan bisa lewat agar selama masa satu pekan ini aktivitas bisa kami siapkan menuju normal. Setelah itu baru kami kembalikan seperti semula,” tutur Heroe.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Jogja, Agus Arif Nugroho, menyampaikan sudah ada aturan terkait kendaraan yang bisa melintas di jalan raya. Skuter tidak diperkenankan melintas di jalan raya.

Baca Juga : Pemkot Jogja Bakal Tertibkan Skuter Listrik, Ini Alasannya

“Pedestrian buat jalan-jalan. Yang jelas saya tidak punya otoritas untuk mengizinkan atau tidak terkait aktivitas usaha skuter. Yang saya tekankan alat transportasi. Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan mana saja yang diperbolehkan. Kalau saat jalan car free day ya mangga [silakan], tapi jalan campur dengan kendaraan lain tidak boleh,” jelas Agus.

Apabila ada yang melanggar, lanjut Agus, petugas akan menindak. “Tadi malam kami juga ingatkan bareng teman-teman polisi lalu lintas. Skuter tidak boleh kalau di jalan.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya