SOLOPOS.COM - Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas Polres Karanganyar, Iptu Anggoro Wahyu Setiabudi, mengamati layar displai ETLE speed cam di Mapolres setempat, Rabu (1/6/2022). (Istimewa)

Solopos.com, KARANGANYAR — Satlantas Polres Karanganyar sudah memasang dan mengoperasikan kamera pemantau kecepatan kendaraan atau speed camera di Jl. Adi Sucipto Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah.

Speed camera di Jl. Adi Sucipto Colomadu sudah beroperasi sejak Senin (30/5/2022). Kamera tersebut merupakan bagian dari Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pengemudi mobil maupun pengendara sepeda motor harus benar-benar menaati batas kecepatan maksimal saat melaju di jalan raya, yakni 60 kilometer/jam. Dengan mentaati batas kecepatan maksimum ini maka risiko kecelakaan menjadi lebih kecil.

Tetapi, jika Anda tetap ngeyel dan mengebut maka risiko kecelakaan akan semakin besar sehingga merugikan diri sendiri maupun orang lain. Selain itu, pengguna jalan yang mengebut, khususnya di Jl. Adi Sucipto Colomadu Karanganyar akan mendapatkan sanksi khusus.

Polres Karanganyar menyiapkan speed camera dan surat tilang bagi pengendara yang melanggar aturan lalu lintas dan terjepret kamera pemantau kecepatan kendaraan.

Baca Juga : Malam Minggu, 217 Motor Brong di Karanganyar Kena Razia

Artinya, pengguna jalan yang mengebut akan terekam speed camera dan tercatat secara digital. Itu menjadi bukti pelanggaran. Pemilik kendaraan bersangkutan akan mendapatkan surat via pos untuk dikonfirmasi kepemilikan kendaaraan sebelum dilakukan penilangan.

Kapolres Karanganyar, AKBP Danang Kuswoyo, melalui Kasatlantas, AKP Yulianto, mengatakan kamera pemantau kecepatan kendaraan ini dipasang di Jl. Adi Sucipto wilayah Colomadu, baik yang ke arah Solo maupun ke arah Boyolali.

“Saat ini ETLE speed camera terpasang di Jl. Adi Sucipto. Ke depan akan kami pasang juga di jalan tol. Sedangkan untuk di wilayah Karanganyar kota sedang dalam tahap pembahasan,” ujarnya seperti disampaikan Kaur Bin Ops (KBO) Satlantas, Iptu Anggoro Wahyu Setiabudi, Rabu (1/6/2022).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya