Awas! Kamera E-TLE Bisa Pantau dan Tindak Pengguna Pelat Nomor Palsu

Kamera CCTV E-tilang punya kemampuan untuk medeteksi pelat nomor palsu, operator yang standby, bisa langsung berkordinasi dan menindak.
Awas! Kamera E-TLE Bisa Pantau dan Tindak Pengguna Pelat Nomor Palsu
SOLOPOS.COM - Pantauan kamera ETLE Satlantas Polresta Solo/Nicolous Irawan

Solopos.com, SOLO —   Kamera Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau e-tilang di Solo juga bisa mendeteksi penggunaan pelat nomor palsu. Lima kamera ETLE telah diterima Satlantas Polresta Solo menyusul satu kamera yang telah terpasang di Jl. Slamet Riyadi atau di depan Solo Square Mal.

Kasatlantas Polresta Solo, Kompol Adhytiawarman Gautama Putra, mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak, Selasa (23/3/201), menyatakan jika ditemukan pelat nomor kendaraan palsu, Satlantas Polresta Solo langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polresta Solo untuk menyelidiki.

Baca Juga : Satlantas Solo Tambah 5 Kamera ETLE, Dipasang Di Mana Saja?

Jika memungkinkan petugas control room langsung berkoordinasi dengan petugas lapangan untuk mengecek pengguna pelat nomor palsu secara langsung. Menggunakan ponsel atau handy talky (HT) terenskripsi petugas langsung berkoordinasi. Selain anggota Satlantas, ada pula anggota dari Satreskrim yang juga siaga bertugas.

“Kamera mendeteksi pelat nomor dan mengirimkan data ke petugas. Petugas jaga bisa langsung mengecek pada database identitas kendaraan milik Korlantas Polri. Jika kendaraan menggunakan pelat palsu bisa langsung terdeteksi dan ditindak,” terang Kasatlantas.

Petugas di lapangan bisa langsung melakukan pengejaran dan pecegatan kendaraan. Satlantas juga bisa mengontak dan melimpahkan penanganan ke Satreskrim untuk menindak. Perpaduan, kamera, operator serta peralatan penunjang membuat Satlantas bisa menindak setiap jenis pelanggaran yang terdeteksi dan terekam.

Baca Juga : Awas E-Tilang Salah Alamat, Segera Cabut Dan Balik Nama BPKB

“Kamera E-TLE punya kemampuan merekam dan memberikan data kendaraan sesuai pelat nomor dalam waktu satu detik. Jadi langsung terekan dan terdata dan bisa ketahuan itu elat nomor asli atau palsu,” ujar Kasatlantas.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago