SOLOPOS.COM - Pengendara sepeda motor melintasi underpass Sura Nata Sari di Jl Transito, Pajang, Laweyan, Solo, seusai diresmikan, Senin (21/12/2020). (Solopos/Nicolous Irawan)

Solopos.com, SOLO — Para pengguna jalan di Kota Solo disarankan untuk menghindari underpass Transito di Pajang, Laweyan, Solo, karena akan ditutup pada Selasa (2/8/2022).

Berdasarkan informasi yang diunggah di akun Instagram @dpupr_surakarta, Senin (1/8/2022), penutupan underpass khusus untuk lalu lintas sepeda motor itu karena akan ada pekerjaan penggantiana drill saluran air.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Penutupan underpass di Kelurahan Pajang itu akan dimulai pukul 09.00 WIB hingga pekerjaan selesai. Pengguna jalan diminta untuk mencari jalur alternatif lain dan tetap menerapkan tertib berlalu lintas yang merupakan budaya wong Solo.

“Mohon maaf atas ketidaknyamanannya dan harap selalu berhati-hati dalam berkendara. Terimakasih,” tulis pengelola akun @dpupr_surakarta.

underpass transito pajang solo
Pengumuman penutupan underpass Transito di Pajang, Laweyan, Solo. (Instagram @dpupr_surakarta)

Berdasarkan catatan Solopos.com, underpass Transito yang terletak di Kelurahan Pajang, Laweyan, Solo, diresmikan pada 21 Desember 2020 oleh Wali Kota saat itu FX Hadi Rudyatmo. Underpass itu diberi nama Sura Nata Sari.

Baca Juga: Pengumuman Lur! Bonbin Jurug Solo Tutup Sementara Per 1 September 2022

Kepanjangannya, Solo Underpass Roda Dua. Keberadaannya menghubungkan Kampung Suronalan dan Totosari. Penamaan underpass itu juga untuk mennghormati mendiang ibu kandung Presiden Jokowi, Sujiatmo Notomiharjo.

Meski dikhususkan untuk kendaraan roda dua dan kendaraan nonmotor, tak jarang ada kendaraan roda empat yang keblasuk hendak melintasi underpass tersebut. Terutama pada awal-awal pembukaannya.

Di sisi lain, selain underpass Transito di Pajang, DPUPR Solo juga menginformasikan penutupan sementara Jembatan Ngamben/Sadinoe di Jl Saharjo depan Toko Sadinoe karena ada penggantian jembatan. Penutupan berlangsung mulai 1 Agustus hingga 12 September 2022.

Baca Juga: Penutupan Baturono Solo ke Selatan, Awas Macet di 3 Ruas Jalan Ini

Kendaraan yang bisa melintasi jembatan tersebut diarahkan untuk mengambil jalur alternatif melalui Jl Arifin menuju Jl Ronggowarsito. Selain itu untuk kendaraan roda dua bisa melalui Jl Kusumoyudan atau Jl Solor menuju Jl Sugiyopranoto.

Sedangkan untuk kendaraan roda empat bisa melalui Jl Kusumoyudan ke Jl Saharjo, kemudian Jl Arifin, Jl Sugiyopranoto, dan Jl Ronggowarsito.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya