SOLOPOS.COM - Kapten Persika Karanganyar, Andik Tribowo, menguasai bola dalam pertandingan pembuka Liga 3 di Stadion Moch, Soebroto, Magelang, pada Senin (1/11/2021) sore. (Istimewa/Dok Persika Karanganyar)

Solopos.com, MAGELANG — Persika Karanganyar sukses mengandaskan Persibas Banyumas dengan skor 2-1 dalam laga perdana Liga 3 di Stadion Moch, Soebroto, Magelang, pada Senin (1/11/2021) sore. Sempat tertinggal, Persika Karanganyar mampu membalikkan keadaan di menit-menit akhir jelang pertandingan.

Laskar Singo Lawu, julukan Persika Karanganyar, tertinggal menit ke-63 lewat gol striker Persibas Banyumas, Danang Aryant. Hanya dua menit berselang, Persika Karanganyar langsung membalas gol itu lewat sundulan M. Iqbal.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Jadwal Liga 2 Pekan Ini, Persis Solo Main Pukul 20.30 WIB

Persika Karanganyar terus menggempur gawang Persibas Banyumas yang dijaga Wahyu Hidayat. Namun baru saat injury time, skuat Persika Karanganyar berhasil mengunci kemenangan lewat gol Fajar Setyoko.

Pelatih Persika Karanganyar, Benny Andriyawan Wahyudi, kepada Solopos.com, mengatakan bersyukur skuadnya berhasil meraih kemenangan di laga perdana. Timnya sudah tampil maksimal namun cenderung terburu-terburu dalam menyelesaikan peluang.

Ia memaklumi itu karena beban mental di laga perdana Liga 3. “Ada beberapa peluang yang gagal kami konversikan sebagai gol. Ada evaluasi khususnya penyelesaian akhir jelang laga selanjutnya,” kata pelatih yang akrab dipanggil Benny Kingkong itu.

Beberapa pemain sempat mengalami kram dalam laga itu. Ia memastikan seluruh skuad tidak ada yang cedera karena bermain saat hujan deras.

Baca Juga: Wacana VAR di Indonesia, Koordinator SOS: Benahi Wasit Saja Dulu!

Ketua Umum Persika Karanganyar, Prihanto, mengatakan pertandingan perdana Persika Karanganyar berlangsung sangat seru. Persika sukses menciptakan gol kemenangan di menit akhir pertandingan. Ia memastikan tetap ada evaluasi pertadingan usai laga itu.

“Selalu kami evaluasi walaupun, tadi dapat penalti dan ada dua tendangan jarak jauh yang kena mistar di babak pertama,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya