SOLOPOS.COM - Ilustrasi kecelakaan lalu lintas. (JIBI/Solopos/Antara/Aloysius Jarot Nugroho)

Solopos.com, KLATEN -- Daryono, 43, warga Padangan, Glodogan, Klaten Selatan, meninggal dunia setelah sepeda motor yang dikendarainya tertabrak mobil Toyota Avanza di jalan Bayat-Cawas, Klaten, Rabu (5/2/2020) pukul 07.15 WIB.

Kecelakaan di wilayah Ngerangan, Bayat, tersebut terjadi lantaran mobil Avanza oleng ke kanan lalu menabrak sepeda motor Daryono yang melaju dari arah berlawanan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Berdasarkan data yang dihimpun Solopos.com, awalnya mobil Toyota Avanza berpelat nomor AB 7775 FH yang dikemudikan Suwarto, 37, warga Karangtengah, Weru, Sukoharjo, melaju dari Karangasem, Cawas, ke arah Bayat.

Ekspedisi Mudik 2024

Purwosari Ditutup, Begini Lalu Lintas Kawasan Manahan Solo di Jam Pulang Sekolah

Mobil semula melaju terlalu ke kiri sehingga roda depan bagian kiri sempat keluar dari badan jalan. Menyadari mobilnya melaju terlalu ke kiri, Suwarto langsung membanting setir ke kanan.

Namun, sopir mobil Toyota Avanza hilang kendali sehingga mobil oleng terlalu ke kanan. Pada saat bersamaan, Daryono yang mengendarai sepeda motor Honda Beat berpelat nomor AD 2658 MQ melaju dari arah berlawanan.

Lantaran jarak sudah dekat, mobil Toyota Avanza langsung menyeruduk Honda Beat. Mobil dan sepeda motor sama-sama terperosok ke sawah di pinggir jalan.

Belajar Mengemudi, Sopir Panther Sasak 2 Motor di Sragen

Akibat kejadian itu, pengendara sepeda motor Honda Beat mengalami luka benjol di kepala belakang, hidung mengeluarkan darah, dan tidak sadarkan diri.

"Pengendara sepeda motor Honda Beat meninggal dunia saat di rumah sakit," kata Kanitlaka Satlantas Polres Klaten, Iptu Panut Haryono, mewakili Kasatlantas Polres Klaten, AKP Bobby Anugrah Rachman dan Kapolres Klaten, AKBP Wiyono Eko Prasetyo, kepada Solopos.com.

Ini 3 Pasar Ekstrem di Dunia Selain Wuhan, Salah Satunya di Indonesia

Kepala Desa (Kades) Glodogan, Kecamatan Klaten Selatan, Zaenal Arifin, membenarkan salah seorang warganya menjadi korban kecelakaan lalu lintas di daerah Bayat.

"Tadi pagi yang mengurus saya sendiri. Meninggal dunia di RSI Cawas," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya