SOLOPOS.COM - Hendra Setiawan dan Markis Kido (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Hendra Setiawan dan Markis Kido (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

SYDNEY — Markis Kido/Hendra Setiawan sukses memenuhi ekspektasi warga Indonesia dengan membawa pulang trofi turnamen Australian Open Grand Prix Gold 2012 di nomor ganda putra.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Trofi Australian Open Grand Prix Gold 2012 menjadi gelar perdana bagi Kido/Hendra di tahun ini. Bermain di Sydney Convention and Exhibition Center, Sydney, Minggu (8/4/2012), pasangan peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 itu mengandaskan pasangan Taiwan, Fang Chieh Min/Lee Sheng Mu di babak final.

Ekspedisi Mudik 2024

Kido/Hendra menumbangkan musuhnya yang memberi perlawanan a lot di kedua set. Tapi secara keseluruhan unggulan ganda putra Indonesia itu tidak banyak menemui kesulitan untuk mengunci kemenangan dua set langsung 21-15, 21-16 atas Fang/Lee dalam tempo 30 menit. “Kemenangan ini sangat berarti buat kami, karena ini adalah gelar juara pertama di tahun ini,” kata Hendra usai pertandingan, seperti dilansir situs resmi PB PBSI.

Kido/Hendra begitu menguasai irama permainan pada babak pamungkas ini. Bahkan mereka tidak memberi kesempatan banyak bagi Fang/Lee untuk mengembangkan pola permainannya. Smash keras Kido beberapa kali tak mampu dikembalikan pasangan Taiwan tersebut. Di set kedua, Kido/Hendra yang kini menempati peringkat 12 dunia juga sempat meninggalkan jauh lawanya 11-4.

“Kami tidak menyangka akan menang begitu mudah dalam dua game langsung, awalnya kami pikir akan sulit menghadapi Fang/Lee” ujar Kido menambahkan. Gelar juara dari ganda putra ini merupakan satu-satunya gelar yang diraih Indonesia pada turnamen berhadiah US$120.000 ini. Sebelumnya Simon Santoso dan Angga Pratama/Rian Agung Saputro harus terhenti di semifinal.

Juara tunggal putra Australian Open Grand Prix Gold 2012 dipegang unggulan pertama asal China, Chen Jin. Seperti dilansir tournamentsoftware.com, pebulu tangkis nomor lima dunia yang sebelumnya mengalahkan Simon Santoso di babak semifinal itu memukul lawannya Tien Minh Nguyen asal Vietnam 21-11, 21-12 untuk merebut gelarnya di kejuaraan ini.

China juga merengkuh gelar di nomor tunggal putri dan nomor ganda putri, masing-masing dipersembahkan Li Han dan Ying Luo/Yu Luo. Sedangkan nomor ganda campuran disabet pasangan China Taipe, Hung Ling Chen/Wen Hsing Cheng.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya