SOLOPOS.COM - Sony Dwi Kuncoro (Badmintonindonesia.org)

Australia Open 2016 diwarnai dengan kemenangan dua tunggal putra Indonesia, Sony Dwi Kuncoro dan Anthony Sinisuka Ginting.

Solopos.com, SYDNEY – Dua wakil Indonesia dari nomor tunggal putra berhasil memetik kemenangan di babak pertama Australia Open 2016. Kedua pemain itu adalah atlet senior, Sony Dwi Kuncoro, dan pebulu tangkis muda Anthony Sinisuka Ginting.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Menariknya, baik Sony maupun Anthony sama-sama menaklukkan para unggulan. Sony mengalahkan unggulan keenam asal Tiongkok, Tian Houwei. Sedangkan Anthony menundukkan unggulan ketujuh asal Taiwan, Chou Tien Chen.

Dalam pertandingan yang digelar di Sydney Sports Centre, Rabu (8/6/2016), Sony mengalahkan Tian Houwei dua game langsung dengan skor 21-16 dan 21-12. Sementara Anthony mengalahkan Chou Tien Chen juga dengan dua game langsung, 21-8 dan 21-12.

“Saya harus berani menyerang dan tetap fokus di lapangan. Berani mempercepat permainan. Kalau tidak, akan sulit bagi saya untuk mengatasi lawan,” kata Sony seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org, Rabu.

Selanjutnya di babak kedua, Sony akan berhadapan dengan Srikanth Kidambi dari India. Sebelumnya kedua pemain belum pernah bertemu. Sony menyatakan bakal mewaspadai Srikanth yang dikenal memiliki smash yang kencang.

“Srinkanth merupakan pemain muda. Saya harus mewaspadai smash kencangnya. Saya harus lebih siap dari hari ini. Setelah ini evalusi dulu, tadi permainan saya seperti apa. Besok harus lebih baik lagi,” ujar Sony.

Sebelumnya, dua tunggal putra Indonesia lebih dulu tumbang yakni Jonatan Christie dan Ihsan Maulan Mustofa. Jonatan dikalahkan wakil Korea, Kwang Hee Heo, sementara Ihsan kalah dari pemain India, Sameer Verma.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya