SOLOPOS.COM - Stadion di tepi Sunga Qiantang ini dipersiapkan untuk pembukaan Asian Games XIX di Hangzhou, China, pada 2022. (Antara/M. Irfan Ilmie)

Solopos.com, JAKARTA – Australia tidak akan menggunakan tawaran untuk mengirim atlet ke Asian Games 2022 untuk kali pertama tahun ini.

Tidak satu pun federasi olahraga yang diundang menunjukkan ketertarikan pergi ke Hangzhou, China. Demikian kata Komite Olimpiade Australia (AOC), Selasa (26/4/2022).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengundang kuota sekitar 300 atlet dan 150 anggota staf pendukung dari negara-negara Oceania, termasuk Australia dan Selandia Baru, untuk berkompetisi pada Asian Games 2022 yang berlangsung 10-25 September 2022 di kota di timur China itu.

Ekspedisi Mudik 2024

“Tidak ada atlet kami yang pergi,” kata seorang juru biacara AOC.

Perempuan juru bicara Komite Olimpiade Selandia Baru juga mengkonfirmasi bahwa negara tersebut tidak akan berpartisipasi pada Asian Games.

Baca Juga: Waduh, Simic Curhat Beberkan Alasan Tinggalkan Persija

Presiden AOC (demisioner), John Coates, dan Wakil Presiden IOC serta salah satu administrator olahraga paling berpengaruh di dunia, sudah lama mendorong atlet Australia untuk disertakan ke dalam Asian Games agar mereka menghadapi persaingan yang lebih ketat.

Pesta olahraga empat tahunan Asian Games, besarnya menempati urutan kedua di bawah Olimpiade Musim Panas.

Asian Games 2022 Hangzhou berada dalam masalah sejak wabah Covid-19 di Shanghai, sekitar 175 kilometer barat laut kota tersebut.

Baca Juga: Mau Nonton Laga Persis Solo di Surabaya, Catat Syaratnya Berikut Ini

Laporan media pekan lalu mengutip direktur jenderal OCA yang mengatakan ada kemungkinan Asian Games 2022 ditunda karena situasi Covid-19.

Sebagian besar acara olahraga internasional di China telah ditunda atau dibatalkan sejak awal pandemi, dengan pengecualian Olimpiade Musim Dingin Beijing, yang berlangsung di bawah kendali ketat pada Februari 2022.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya