SOLOPOS.COM - Para pemain Timnas Indonesia U-23 bersama sang pelatih, Shin Tae-yong (kiri). (Antara /M Risyal Hidayat)

Solopos.com, JAKARTA — Timnas Indonesia U-23 akan melakoni laga krusial melawan Australia U-23 pada leg kedua kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Laga yang akan digelar di Stadion Republican Central, Tajikistan, Jumat (29/10/2021) itu rencana akan disiarkan secara langsung oleh stasiun televisi SCTV mulai pukul 18.30.

Menghadapi Australia, Timnas Indonesia U-23 wajib meraih kemenangan. Hal ini dikarenakan pada laga leg pertama, Timnas Indonesia U-23 kalah dengan skor tipis 2-3.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ketiga gol Austalia kala itu masing-masing diciptakan Marc Tokich pada menit ke-53, Patrick Wood pada menit ke-59, dan Jacob Italiano di menit ke-77. Sementara dua gol balasan skuat Garuda Muda diciptakan Witan Sulaeman pada menit ke-67, dan Taufik Hidayat di menit ke-84.

Baca juga: Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Gabung Timnas Indonesia U-23

Dengan skor itu, Indonesia pun wajib membalikkan keadaan jika ingin tampil pada ajang Piala Asia U-23 yang akan digelar di Uzbekistan pada Januari 2022 nanti.

Indonesia wajib menang dengan selisih dua gol jika mau lolos ke turnamen utama. Akan tetapi, jika menang hanya dengan selisih satu gol, laga pun akan dilanjutkan dengan drama adu penalti.

Sedangkan jika meraih hasil seri, Bagus Khafi dan kolega pun harus menutup asa tampil di turnamen utama.

Mengemban misi tersebut, pelatih timnas U-23, Shin Tae-yong, meminta skuatnya untuk tampil percaya diri.

Baca juga: Eks Striker Timnas Indonesia U-23 Perkuat Persebi Boyolali

“Seharusnya itu bisa dilakukan karena kami bisa membuat dua gol pada pertemuan pertama. Pemain mesti yakin pada diri sendiri dan tim,” ujar Shin dikutip dari laman Internet resmi PSSI.

Pada laga leg pertama, Shin Tae-yong menilai timnya tampil grogi dan terlihat gentar sejak awal laga. Hal itu dikarenakan para pemain Australia memiliki postur tubuh yang tinggi dan fisik yang kuat.

“Itu yang membuat mereka [timnas U-23] tak bisa mengeluarkan performa maksimal,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya