top ear
Audisi Djarum di Purwokerto Lahirkan 26 Pebulu Tangkis Belia Berbakat
  • SOLOPOS.COM
    Sebanyak 26 atlet belia memamerkan tiket lolos ke Final Audisi Umum Beasiswa Bulu tangkis di GOR Satria, Purwokerto, Selasa (10/9/2019). (Semarangpos.com-Djarum Foundation)

Audisi Djarum di Purwokerto Lahirkan 26 Pebulu Tangkis Belia Berbakat

Sebanyak 26 atlet belia berpotensi bergabung dengan PB Djarum, yang berpusat di Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Mereka berpeluang bergabung dengan klub bulu tangkis yang telah melahirkan pebulu tangkis kelas dunia setelah lolos dalam Audisi Umum Beasiswa Bulu tangkis 2019 yang digelar Djarum Foundation di Purwokerto, Banyumas, Jateng, Senin-Selasa (9-10/9/2019).
Diterbitkan Kamis, 12/09/2019 - 10:50 WIB
oleh Solopos.com/Imam Yuda Saputra,
2 mnt baca -

Semarangpos.com, SEMARANG — Sebanyak 26 atlet belia berpotensi bergabung dengan PB Djarum, yang berpusat di Kudus, Jawa Tengah (Jateng). Mereka berpeluang bergabung dengan klub bulu tangkis yang telah melahirkan pebulu tangkis kelas dunia setelah lolos dalam Audisi Umum Beasiswa Bulu tangkis 2019 yang digelar Djarum Foundation di Purwokerto, Banyumas, Jateng, Senin-Selasa (9-10/9/2019).

Pada hari terakhir proses seleksi, Selasa kemarin, ada 48 atlet dari dua kategori usia, yakni U-11 dan U-13 putra dan putri, yang mengeluarkan kemampuan terbaik guna meraih tiket ke Final Audisi Umum Beasiswa Bulu tangkis di Kudus, 20-22 November 2019.

Hasilnya, 26 atlet belia berbakat berhasil meraih Super Tiket dan membuka peluang untuk bergabung dengan PB Djarum dan diasah kemampuannya menjadi calon juara dunia di masa depan.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 12 atlet muda yang mendapat Super Tiket merupakan peserta meraih kemenangan via Tahap Turnamen yang diselenggarakan sejak Senin. Sementara, sebanyak 14 pebulu tangkis muda  mendapatkan Super Tiket pilihan tim pencari bakat karena dianggap memiliki talenta istimewa.

Untuk tim pencari bakat diisi sederet legenda bulu tangkis nasional, seperti Christian Hadinata, Lius Pongoh, Fung Permadi, Yuni Kartika, Hastomo Arbi, Engga Setiawan, Komala Dewi, Fendy Iwanto, Juniar Setioko, Dionysius Hayom Rumbaka, Alan Budikusuma, Susy Susanti, dan Antonius B Ariantho.

Tak hanya Purwokerto, penjaringan bibit-bibit muda berbakat ini juga bakal digelar di tiga  kota lainnya. "Edisi pamitan" Audisi Umum Beasiswa Bulu tangkis 2019 ini rencana menyambangi Surabaya, Soloraya, dan Kudus.

Dengan masih adanya Audisi Umum di tiga kota  tersebut, masih terbuka harapan bagi atlet-atlet muda yang tak terpilih di Purwokerto, untuk bisa bergabung dengan PB Djarum.

“Bagi para peserta yang belum berhasil, perlu diingat, jatuh bangun merupakan bagian dari perjalanan para legenda bulu tangkis Indonesia untuk meraih prestasi yang lebih baik. Bagi para orangtua, pacu terus semangat anak-anak untuk tetap berlatih dan menyalurkan bakat bulu tangkis mereka. Jangan lekas kecewa dan menganggap gagal diri,” ujar Ketua Tim Pencari Bakat PB Djarum, Christian Hadinata, dalam keterangan resmi yang diterima Semarangpos.com, Rabu (11/9/2019).

Hal serupa juga dilontarkan Susy Susanti, yang menyatakan bahwa regenerasi atlet bulu tangkis butuh kerja keras. Tidak ada proses instan dan butuh jangka cukup panjang untuk menuju prestasi dunia.

"Saya sebagai mantan atlet yang juga mengawali karier bulu tangkis melalui program audisi di PB Djarum di Semarang. Saya merasakan sendiri pentingnya pembinaan sejak usia dini,” ujar peraih medali emas Olimpiade 1992 itu.

udisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2019 dapat diikuti oleh atlet putra dan putri berkewarganegaraan Indonesia dengan kategori U11 (berusia 6-10), U13 (untuk peserta dengan umur 11-12 tahun). Audisi akan dilakukan dalam bentuk kompetisi dengan sistem gugur.

Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui laman www.pbdjarum.org atau dengan mendaftarkan diri secara langsung sehari sebelum pelaksanaan audisi di setiap kota.

KLIK dan LIKE di sini untuk lebih banyak berita Semarang Raya

Editor : Rahmat Wibisono ,
LIKE di sini untuk lebih banyak informasi terbaru di Solopos.com
Kata Kunci :

berita terkini