SOLOPOS.COM - Striker Bayern Munich, Mario Mandzukic (paling kanan), mendapat selamat dari rekan-rekannya usai menciptakan gol ke gawang Manchester City pada laga final Audi Cup 2013 di Stadion Allianz Arena, Jumat (2/8/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu, Bayern unggul 2-1 atas City dan berhak tampil sebagai juara. JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle

Striker Bayern Munich, Mario Mandzukic (paling kanan), mendapat selamat dari rekan-rekannya usai menciptakan gol ke gawang Manchester City pada laga final Audi Cup 2013 di Stadion Allianz Arena, Jumat (2/8/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu, Bayern unggul 2-1 atas City dan berhak tampil sebagai juara. JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle

Striker Bayern Munich, Mario Mandzukic (paling kanan), mendapat selamat dari rekan-rekannya usai menciptakan gol ke gawang Manchester City pada laga final Audi Cup 2013 di Stadion Allianz Arena, Jumat (2/8/2013) dini hari WIB. Dalam laga itu, Bayern unggul 2-1 atas City dan berhak tampil sebagai juara. JIBI/Solopos/Reuters/Michaela Rehle

Solopos.com, BERLIN – Bayern Munich akhirnya tampil sebagai jawara turnamen pramusim Audi Cup 2013, setelah pada laga final menaklukkan wakil Inggris, Manchester City, dengan skor tipis 1-2 di Allianz Arena, Jumat (2/8/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sempat tertinggal lebih dulu dari City, lewat gol Negredo, Bayern bangkit untuk memastikan kemenangannya melalui penalti Thomas Muller dan tandukan Mario Mandzukic.

Gelar juara Audi Cup merupakan kali kedua yang diraih Bayern. Die Rotten, julukan Bayern Munich, tampil sebagai juara kali pertama adalah tahun 2009, saat di final mengalahkan wakil Inggris lainnya, Manchester United, lewat drama adu penalti.

Ini juga menjadi trofi Audi Cup kedua yang diraih pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu, meraih gelar Audi Cup pertama kali saat membawa Barcelona mengalahkan Bayern Munich di final, pada edisi sebelumnya, dua tahun silam.

Dilansir Daily Mail, menghadapi City, Bayern, yang tampil dalam besutan Pep, memainkan ball possession sepanjang laga. Meski demikian, di babak pertama, Bayern yang unggul penguasaan bola hingga 70 persen tak mampu menjebol gawang City.

Pada babak kedua, City yang tampil dalam tekanan justru mampu mencuri gol. Gol tercipta lewat kaki rekrutan barunya dari Sevilla, Negredo, yang memanfaatkan serangan balik cepat di menit ke-60.

Tertinggal 0-1, Bayern meningkatkan intensitas serangannya. Alhasil di menit ke-66, Bayern mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan penalty Thomas Muller. Penalty diberikan setelah wing back City, Pablo Zabaleta, melakukan hands ball di kotak terlarang. Kedudukan pun berubah menjadi 1-1.

Mampu menyamakan kedudukan, Bayern kian bernafsu. Gempuran demi gempuran pun dilepaskan juara Eropa musim lalu itu.

Pada menit ke-71, Bayern akhirnya mampu mengembalikkan keadaan. Melalui crossing Franck Ribery dari sayap kiri, Mandzukic menyambut bola untuk membawa Bayern unggul 2-1.

Kedudukan 2-1 untuk keunggulan Bayern ini pun tak berubah hingga pertandingan berakhir. Meski mampu memberikan tekanan dan determinasi tinggi, Bayern tak mampu menambah pundi-pundi golnya.

Susunan Pemain :

Bayern Munich

Neuer (Gk); Lahm, Dante (Jerome Boateng 69’), Martínez (Van Buyten 69’), Alaba, Thiago (Mario Mandzukic 57’), Schweinsteiger, Kroos (Rafinha 58’), Robben (Shaqiri 57’), Ribéry,   Müller

Manchester City

Pantilimon, Zabaleta, Kompany, Boyata, Clichy, Fernandinho, Nasri, Milner, Barry (Yaya Toure 47’), Jovetic (Jesus Navas 47’), Negredo (Edin Dzeko 74’)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya