SOLOPOS.COM - Kota Auckland, Selandia Baru (auckland.com)

Solopos.com, JAKARTA — Kota Auckland di Selandia Baru menempati posisi teratas dalam peringkat Kota terbaik untuk dikunjungi 2022 dalam daftar Lonely Planet. Meskipun kota itu saat ini sedang memperpanjang masa Lockdown, karena varian delta Covid-19 yang menyebar ke seluruh Auckland.

Dilansir Liputan6 dari The Guardian, Jumat (29/10/2021), Lonely Planet optimistis pada tahap tertentu di tahun depan kota Auckland akan dibuka kembali untuk wisatawan. Peringkat tersebut, harus diakui, untuk kota-kota yang akan dikunjungi pada 2022 mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Wali Kota Auckland, Phil Goff, dalam siaran pers mengatakan peringkat tersebut akan memberikan dorongan nyata bagi sektor pariwisata dan perhotelan Auckland ketika mereka mulai pulih dari Lockdown Covid-19 dan akan perbatasan dibuka kembali. Namun, hingga kini waktu yang jelas untuk Selandia Baru dan Auckland melonggarkan perbatasan mereka masih belum jelas.

Baca Juga: Kasus dan Kematian Akibat Covid-19 di Rusia Meningkat, Moskow Lockdown

Saat ini, setiap calon pengunjung meskipun mereka yang berasal dari tempat lain di Selandia Baru, harus diberikan pengecualian hukum untuk melintasi batas polisi ke kota Auckland. Kini, Auckland berada dalam Lockdown level 3, dengan sebagian besar toko, kafe, dan restoran ditutup untuk pengunjung, dan larangan pertemuan di dalam ruangan.

Bagi wisatawan yang ingin terbang ke Selandia Baru, perjalanan prospektif apa pun diperkirakan dapat dibuka berbulan-bulan lagi. Saat ini, hanya warga negara Selandia Baru dan penduduk tetap atau mereka yang memiliki visa pekerja penting yang diizinkan untuk terbang.

Akses bagi mereka yang dapat masuk negara itu sangat sulit, seperti memerlukan pemesanan ke fasilitas isolasi dan karantina yang telah dikelola pemerintah Selandia Baru. Permintaan untuk tempat-tempat itu jauh melebihi pasokan, yang mencapai lebih dari 30.000 daftar tunggu.

Baca Juga: Amerika Serikat Terbitkan Paspor Pertama untuk Gender-X

Pekan ini, pemerintah Selandia Baru mengisyaratkan akan mulai mempersingkat masa karantina untuk wisatawan yang telah divaksinasi penuh, dan mengizinkan beberapa orang yang kembali untuk isolasi mandiri di rumah di beberapa titik sebelum Maret 2022.

Tetapi, pemerintah memperjelas prioritas mereka yakni memfasilitasi kembalinya warga Selandia Baru yang berada di luar negeri sebelum mengizinkan wisatawan masuk.

Ini bukan kali pertama Auckland mencapai peringkat teratas internasional, seperti pada bulan Juni, Wellington dan Auckland menduduki peringkat teratas kota paling layak huni dari Economist Intelligence Unit, terutama berdasarkan status bebas Covid-19 mereka.

Berita itu disambut dengan kebingungan Selandia Baru, mengingat perjuangan kedua kota ini tidak terjangkau dari perumahan dan infrastruktur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya