SOLOPOS.COM - Atta dan Aurel melakukan pose yoga kamasutra (Youtube/Atta Halilintar)

Solopos.com, JAKARTA–Pasangan Atta Halilintar dan Aurel sempat mengikuti kelas yoga kamasutra. Manfaat gerakan dalam olahraga ini adalah untuk kesuburan pasangan suami istri (pasutri). Kok bisa?

Simak ulasan tentang manfaat yoga kamasutra ini bagi kesuburan di tips kesehatan kali ini. Bagi pasangan suami istri yang mendambakan momongan bisa mencoba olahraga ini.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Kamasutra itu artinya tali benang pengikat dalam percintaan, pengertiannya adalah itu. Dari situ, yoga menjalin komunikasi antara mereka. Orang selalu beranggapan kamasutra itu porno. Padahal yang lebih dalam dari itu yaitu hubungan emosional,” terang instruktur seleb yang melatih yoga kama sutra Atta-Aurel, Fajar Putra, seperti mengutip detikcom, Selasa (11/5/2021).

Instruktur yoga yang sudah familier melatih selebritis ini menjelaskan, tak sedikit murid didikannya berhasil punya momongan setelah rutin menjalani yoga. Bukan berarti dirinya dukun beranak, rupanya yoga kamasutra memang berpengaruh baik pada kesuburan.

Baca Juga: Jennifer Lopez dan Ben Affleck Lengket Lagi, CLBK Ya?

Pasalnya, banyak gerakan yoga kamasutra berfokus pada bagian dalam paha. Gerakan inilah yang berdampak baik pada bagian reproduksi dan bisa melancarkan kesuburan.
“Kenapa bisa sampai hamil? Karena biasanya dengan sirkulasi darah yang kepala di bawah, kaki di atas, plank, caturangga, kobra, peredaran darahnya lebih lancar. Sampai otomatis stamina naik, lebih sehat, endorfin naik, akhirnya happy saat melakukannya. Sering banget alhamdulilah berhasil,” terangnya.

“Sering banget sejujurnya yoga itu memperbaiki hubungan seks seseorang. Itu nggak bisa dipungkiri. Mau cewek atau cowok sama. Kalau cowok, banyak testimoni bilang yoga bikin kuat lebih lama kalau dalam hubungan suami-istri. Yoga bikin nafas lebih panjang bukan hanya untuk seks, tapi juga untuk lari, seperti olahraga yang lain,” lanjut instruktur pemilik Instagram @penyogastar tersebut.

Ia menjelaskan, di Indonesia seringkali yoga jenis ini disebut sebagai ‘Yoga for Couple’. Sebenarnya, gerakannya sama dengan yoga kamasutra sebagaimana yang Fajar ajarkan pada Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah.

Diawali dengan gerakan yang menyatukan energi dan emosi, seperti saling pandang atau meletakan tangan di dada pasangan untuk merasakan detak jantung. Selanjutnya, gerakan fisik mendorong dan menarik yang fungsinya antara lain menyuburkan.

Baca Juga: Miss Universe Myanmar Curhat Soal Bekas Luka Operasi Tumor Payudara

Menurut pemilik akun Instagram @penyogastar ini yoga kamasutra bukan cuma persoalan seks sebagaimana pengertian kamasutra di masyarakat luas. Lebih dalam, yoga kamasutra menanamkan ikatan energi, emosi, dan meningkatkan kesuburan.

“Kamasutra itu artinya tali benang pengikat dalam percintaan, pengertiannya itu. Dari situ yoga menjalin komunikasi antara mereka,” terangnya.

Bagi Fajar, kepercayaan dan rasa aman murid adalah aspek utama dalam kelas yoga. Tak dipungkiri, kelas yoga terkadang mengharuskan adanya pengarahan menggunakan bantuan tangan instruktur. Maka itu, segala aktivitas pengajaran wajib dilandaskan sikap menghormati murid.

“Aku ngajar Aurel, kamu bisa lihat di semua videoku, aku bilang maaf setiap aku harus menyentuh. Di saat aku nggak harus menyentuh, aku nggak akan menyentuh. Sebisa mungkin aku akan pakai kata-kata,” lanjutnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya