SOLOPOS.COM - CFD Solo. (Solopos/dok)

Solopos.com, SOLO – Komunitas Republik Aeng-Aeng berencana meramaikan kembali Car Free Day atau CFD Solo dengan berbagai atraksi di Jl. Slamet Riyadi, tepatnya di depan Kantor Cabang BRI Solo Slamet Riyadi, Minggu (13/5/2022).

Presiden Republik Aeng-Aeng, Mayor Haristanto, menjelaskan bekerja sama dengan Gilang Ramadan Studio Band menyediakan sound system dan aliran listrik dari BRI.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Sound system diperuntukkan bagi kelompok tari yang akan menari Flashmob Gugur Gunung dari Kagama Beksan. Juga untuk pengamen jalanan yang sumbang lagu Didi Kempot menandai genap 2 tahun almarhum Didi Kempot 5 Mei 2020 sampai 2022,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (13/5/2022).

Selain itu, lanjut dia, apabila tim Thomas Cup melaju ke final, komunitas bakal mengusung replika piala Thomas ukuran jumbo dengan ketinggian tiga meter.

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu untuk memohon dukungan warga supaya Indonesia tetap menjaga piala Thomas tidak lepas.

Baca juga: CFD Solo, Jalan Jend Sudirman Ditutup Separuh Untuk Beri Akses Ibadah

“Kami antusias dengan CFD yang sangat ditunggu- tunggu dua tahun tak ada. Sudah penasaran saatnya euforia namun tetap waspada dengan memakai masker,” paparnya.

Dia mengatakan para komunitas serta pedagang kaki lima (PKL) saling memiliki kepentingan. Umumnya warga yang beraktivitas di CFD kulineran sebelum pulang.

“Saya sepakat CFD harus ada PKL dan PKL di city walk caranya ditata tak sebebas dulu tapi tetap pedagang berjualan. Kalau city walk sepi mau ngapain? Inilah saatnya menikmati pembangunan dengan atraksi PKL-PKL yang dua tahun libur,” ungkapnya.

Baca juga: Gibran Paparkan 10 Program Prioritas Pembangunan Solo, Apa Saja?

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya